Gol Durian Runtuh Ceko Rusak Mimpi Georgia Menang di Euro 2024

Georgia belum menang di Euro

Jakarta, IDN Times - Georgia gagal menang saat menghadapi Ceko di Volskparkstadion dalam lanjutan penyisihan Grup F Euro 2024, Sabtu (22/6/2024). Sempat unggul lewat eksekusi penalti Georges Mikautadze di injury time babak pertama, Georgia pada akhirnya harus puas dengan raihan satu poin.

Duel Georgia versus Ceko memang berlangsung begitu keras. Adu fisik kerap tersaji, membuat tensi laga cukup tinggi.

Sebenarnya, Ceko sempat cetak gol di menit 22. Namun, gol Adam Hlozek akhirnya dianulir wasit lewat tinjauan ulang video assistant referee. Sebab, Hlozek terbukti melakukan handball saat sedang mencetak gol. Buktinya juga terdapat pada getaran bola yang muncul.

Usai insiden ini, permainan kedua tim kian keras. Duel-duel fisik tak terhindarkan. Hingga, pada masa injury time, terjadi handball di kotak terlarang Ceko yang dilakukan Robin Hranac.

Setelah ditinjau melalui VAR, wasit memberikan penalti kepada Georgia. Mikautadze yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, membuat skor menjadi 1-0. Hanya beberapa detik, Ceko menyerang Georgia.

Sepakan Patrik Schick nyaris saja membobol gawang Georgia. Beruntung Mamardashvili bisa melakukan blok dan skor 1-0 buat keunggulan Georgia bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Ceko mencoba bangkit dan keluar menyerang. Hasilnya baru terlihat di menit 59. Berawal dari situasi sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang Georgia. Bola tiba-tiba jatuh ke arah Patrik Schick dan mengarah ke gawang. Gol tercipta, skor 1-1.

Tensi laga kembali meninggi. Kedua tim melakukan sejumlah pergantian demi bisa menjaga intensitas laga. Skenario menjadi semakin menarik. Sayangnya, meski banyak peluang tercipta, skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga: Keras, Georgia Unggul Atas Ceko Lewat Penalti

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya