Diwarnai Keributan, Brasil Ungguli Paraguay di Babak I

Duel berlangsung ketat, Brasil sempat gagal penalti

Intinya Sih...

  • Brasil unggul 3 gol atas Paraguay dalam babak pertama di penyisihan Grup D.
  • Meski kesulitan membongkar lini pertahanan Paraguay, Brasil berhasil tampil efektif dan mencetak gol.
  • Setelah gagal penalti, Vinicius Junior berhasil membawa Brasil unggul 3-0 di babak pertama setelah terjadinya keributan di lapangan.

Jakarta, IDN Times - Brasil unggul telak atas Paraguay dalam babak pertama duel melawan Paraguay di Allegiant Stadium, Sabtu pagi WIB (29/6/2024). Dalam matchday 2 di penyisihan Grup D, Brasil sudah unggul tiga gol di 45 menit pertama.

Start Brasil sebenarnya kurang mulus. Mereka kesulitan membongkar lini pertahanan Paraguay yang tampil begitu solid dan disiplin.

Sempat mendapat hadiah penalti pada menit 31, Brasil malah gagal unggul setelah tembakan Lucas Paqueta mengenai tangan Andres Cubas. Tapi, kegagalan Paqueta ditebus empat menit kemudian.

Umpan Paqueta berhasil memecah lini pertahanan Paraguay dan menemui Vinicius Junior yang bergerak liar ke dalam kotak penalti. Usai menerima umpan Paqueta, Vinicius menggocek beberapa pemain Paraguay dan akhirnya menceploskan bola demi menggetarkan jala Paraguay.

Gol tersebut memicu Brasil untuk tampil lebih efektif. Pada menit 43, Selecao mampu menggandakan keunggulan setelah Savio menyambar bola liar hasil tembakan Rodrygo.

Hanya berselang beberapa menit, keributan sempat terjadi di atas lapangan. Bukan cuma sekali, tapi dua. Akibat keributan ini, fokus Paraguay hilang, hingga akhirnya dihukum Vinicius untuk membawa Brasil unggul 3-0 di babak pertama.

Baca Juga: Kejutan, Brasil Ditahan Kosta Rika

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya