Daftar Duel Perempat Final Euro: 2 Big Match Tercipta

Spanyol dan Jerman terpaksa harus jumpa di perempat final

Intinya Sih...

  • Spanyol akan berhadapan dengan Jerman di perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Georgia 4-1.
  • Swiss menantang Inggris setelah membuat kejutan dengan mengalahkan Italia 2-0, sementara Prancis akan bertemu Portugal.
  • Belanda dan Turki juga berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan Rumania dan Ukraina, serta Austria.

Jakarta, IDN Times - Sebanyak dua pertandingan di perempat final sudah tercipta. Salah satunya berstatus big match dan disebut sebagai final kepagian.

Big match tersebut terjadi di jalur neraka. Kemenangan telak Spanyol atas Georgia dengan skor 4-1, Senin dini hari WIB (1/7/2024), menciptakan partai yang menarik. La Furia Roja harus berhadapan dengan tuan rumah, Jerman, dalam duel ini.

1. Partai keras sudah diprediksi

Daftar Duel Perempat Final Euro: 2 Big Match TerciptaNico Schlotterbeck (instagram.com/nico.schlotterbeck)

Partai Spanyol versus Jerman sebenarnya sudah diprediksi sejak lama. Ketika keduanya masuk Grup A dan B, sudah sempat ada perkiraan terjadi duel ketat di perempat final antara Jerman kontra Spanyol, Italia, atau Kroasia.

Tapi, Kroasia dan Italia sudah gugur lebih dulu. Di luar dugaan, Spanyol malah sempurna saat bersaing sepanjang penyisihan, karena Grup B dianggap sebagai neraka dan menjadi pemuncak klasemen dengan rekor sempurna.

Sementara, Der Panzer juga mulus jalannya ke fase gugur. Mereka tak terkalahkan dengan hanya mengoleksi satu hasil imbang.

Baca Juga: Swiss Bungkam Italia, The Giant Killers di 16 Besar Euro

2. Usai Italia, kini Swiss jumpa Inggris

Daftar Duel Perempat Final Euro: 2 Big Match TerciptaTimnas Swiss di Euro 2024 (uefa.com)

Partai lainnya adalah ketika Swiss jumpa Inggris. Duel ini bisa menjadi ujian sesungguhnya buat The Three Lions. Usai menang susah payah atas Slovakia, Inggris wajib waspada karena Swiss tak bisa dianggap remeh.

Sebab, Swiss baru saja membuat kejutan dengan menyingkirkan Italia lewat performa sempurnanya. Mereka bahkan bisa menang dengan skor mencolok, 2-0.

Baca Juga: 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Euro 2024

3. Portugal dan Prancis susah payah lolos

Daftar Duel Perempat Final Euro: 2 Big Match TerciptaKylian Mbappe (uefa.com)

Skenario sulit dijalani oleh Prancis dan Portugal. Mereka lolos ke perempat final dengan susah payah.

Prancis menang dengan skor 1-0 atas Belgia saat bentrok di Merkur Spiel Arena, Senin (2/7/2024). Kemenangan Prancis diraih dengan cara yang kurang enak. Lagi-lagi, performa mereka jauh dari kata memuaskan. Memang, penguasaan bola didominasi Prancis. Tapi, eksekusi di lini ketiga sangat tumpul.

Hal serupa juga dialami Portugal. Mereka kesulitan buat menjebol gawang Slovenia. Bahkan, Cristiano Ronaldo sempat gagal penalti.

Selecao das Quinas baru bisa menang atas Slovenia lewat adu penalti. Kiper Diogo Costa yang jadi pahlawannya, usai menepis tiga tembakan pemain Slovenia secara beruntun.

Setelah keduanya lolos, maka dipastikan duel akbar lainnya tercipta. Prancis akan jumpa Portugal di perempat final nanti.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Belanda dan Turki Melaju ke Perempat Final

4. Belanda tampil meyakinkan

Daftar Duel Perempat Final Euro: 2 Big Match TerciptaBelanda kalahkan Rumania di 16 besar Euro 2024. (uefa.com)

Belanda dan Turki mengantongi dua tiket terakhir ke perempat final. Mereka mampu mengalahkan dua tim kuda hitam yang menciptakan sensasi di fase grup, Rumania serta Ukraina.

Performa Belanda begitu berbeda ketimbang fase grup. Mereka mampu menampilkan aksi yang sempurna dan menjebol gawang Rumania tiga kali.

Sementara, Turki berhasil mengalahkan sesama kuda hitam, Austria. Merih Demiral menciptakan brace lewat skema sepak pojok yang identik. Menariknya, Austria juga menjebol gawang Turki lewat skenario bola mati. Namun, Turki pada akhirnya menang, 2-1.  

3. Daftar duel sementara perempat final Euro 2024

Daftar Duel Perempat Final Euro: 2 Big Match TerciptaTimnas Inggris di Euro 2024 (uefa.com)

Daftar jadwal perempat final Euro 2024

5 Juli 2024

  • 23.00 WIB, Spanyol versus Jerman

6 Juli 2024

  • 02.00 WIB, Portugal versus Prancis
  • 23.00 WIB, Inggris versus Swiss

7 Juli 2024

  • 02.00 WIB, Belanda versus Turki

Baca Juga: 3 Pemain Spanyol Ukir Rekor usai Bekuk Georgia di Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya