Brace Diaz Antar Liverpool Ungguli MU di Babak I

Casemiro blunder dua kali

Jakarta, IDN Times - Liverpool sementara unggul atas Manchester United pada babak pertama dalam duel yang digelar di Old Trafford, Minggu (1/9/2024). The Reds menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Start MU sebenarnya cukup menjanjikan. Mereka mampu menciptakan sejumlah ancaman ke gawang Liverpool di empat menit pembuka.

Namun, MU malah dikejutkan dengan gol Trent Alexander-Arnold di menit enam. Beruntung, gol ini dianulir lewat Video Assistant Referee (VAR). Dalam prosesnya, ternyata gol berbau offside.

MU selanjutnya terus menekan pertahanan Liverpool. Sialnya, tak ada peluang berbahaya yang bisa mereka ciptakan.

Menit 35, blunder dilakukan Casemiro ketika umpannya gagal menemui Kobbie Mainoo. Ryan Gravenberch dengan cepat merebut bola dan melepaskan umpan kepada Mohamed Salah.

Dengan cermat, Salah mengirimkan bola lob silang ke kotak penalti MU. Di sana, sudah ada Luis Diaz yang menyambut bola dengan tandukannya.

Berselang tujuh menit, Diaz kembali beraksi. Dia menjebol gawang MU untuk kedua kalinya lewat tembakan akurat ke pojok kiri gawang MU kawalan Andre Onana.

Prosesnya mirip, diawali dengan kesalahan Casemiro yang kehilangan bola akibat direbut Diaz. Salah kembali jadi pemberi assist buat gol kedua Diaz dengan umpan mendatarnya. Bola kali ini dihantam Diaz lewat sepakan terukur yang gagal dijangkau Onana. Hingga jeda, Liverpool unggul 2-0.

Baca Juga: Tandukan Diaz Bawa Liverpool Ungguli MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya