Bersinar di Euro 2024, Lamine Yamal Bakal Sejajar dengan Messi?

Yamal hampir pasti menangkan satu penghargaan

Jakarta, IDN Times - Performa impresif Lamine Yamal bersama Spanyol sepanjang Euro 2024, bakal berbuah manis. Laporan menyebutkan, Yamal sudah pasti meraih gelar individu prestisius tahun ini sama seperti Lionel Messi.

Yamal dilaporkan pasti merebut gelar Golden Boy 2024. Jurnalis AS, Joaquin Maroto, dalam program Onze di Esport3 menyatakan meski penilaian masih berlangsung hingga akhir Juli 2024, Yamal dipastikan memenangkannya.

1. Bakal sejajar Messi

Bersinar di Euro 2024, Lamine Yamal Bakal Sejajar dengan Messi?Lamine Yamal membela timnas Spanyol di semifinal Euro 2024 (X.com/SEFutbol)

Jika benar, maka Yamal akan sejajar dengan Messi. Dia juga akan meneruskan tren yang dicetak pemain muda Barcelona seperti Pedri dan Gavi, karena memenangkannya pada 2021 dan 2022.

Hanya sekali pemain muda Barcelona gagal memenangkan gelar tersebut, yakni pada 2023 ketika Jude Bellingham meraihnya.

Baca Juga: Gara-gara Lamine Yamal, Spanyol Bisa Didenda di Euro 2024?

2. Yamal luar biasa

Bersinar di Euro 2024, Lamine Yamal Bakal Sejajar dengan Messi?Lamine Yamal (uefa.com)

Performa Yamal sepanjang musim 2023/24 memang di luar dugaan. Belum genap 17 tahun, Yamal sudah mencuri sensasi dengan mencetak sejumlah rekor di Barcelona.

Kini, bersama Spanyol, Yamal telah menuai sensasi. Dia baru saja menegaskan diri sebagai pencetak gol termuda di Euro, bahkan turnamen mayor. Dengan status itu, Yamal melewati rekor yang pernah ditorehkan Pele.

Baca Juga: Kisah Turunnya Tuah Messi ke Lamine Yamal Karena Mandi

3. Bisa lewati Pele, lagi

Bersinar di Euro 2024, Lamine Yamal Bakal Sejajar dengan Messi?Lamine Yamal jadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro (X.com/EURO2024)

Masih ada rekor yang bisa ditorehkan Yamal. Jika main sebagai starter, maka Yamal menjadi pemain termuda yang tampil di final Euro sepanjang sejarah.

Bukan cuma itu, dia akan menjadi pemain termuda pula yang tampil di final turnamen mayor, termasuk Piala Dunia. Ketika final antara Spanyol kontra Inggris digelar, usia Yamal baru memasuki 17 tahun dan satu hari.

Itu masih jauh lebih muda dari Pele yang tampil di final Piala Dunia 1958. Kala membantu Brasil menang atas Swedia dengan skor 5-2, usia Pele adalah 17 tahun 249 hari.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya