Bellingham Hingga Gakpo, Potret Meledaknya Wonderkid di Piala Dunia

Waktunya yang muda bicara di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Prediksi mengenai wonderkid yang akan meledak di Piala Dunia 2022 mulai menjadi kenyataan. Seperti artikel IDN Times berjudul "5 Wonderkid yang Berpotensi Meledak di Piala Dunia 2022", akhirnya terwujud.

Jude Bellingham mengawali ledakan dari para bocah ajaib di Piala Dunia 2022. Tandukannya ke gawang Iran, membuat Bellingham mencatatkan rekor tersendiri, dengan menjadi pencetak gol kedua termuda Inggris di Piala Dunia setelah Michael Owen.

Hanya beberapa jam setelah Bellingham, giliran Cody Gakpo yang curi perhatian. Tandukannya berhasil menjebol gawang Senegal dan membantu Belanda menang dengan skor 2-0.

Aksi Bellingham dan Gakpo benar-benar menjadi sinyal kalau Piala Dunia 2022 merupakan panggung dari para wonderkid.

1. Sebuah kebanggaan

Bellingham Hingga Gakpo, Potret Meledaknya Wonderkid di Piala DuniaInggris vs Iran di Piala Dunia 2022. ( ANTARA FOTO/Reuters--Marko Djurica)

Usai laga, Bellingham mengaku begitu bangga atas performanya dalam laga melawan Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022). Bellingham merasa apa yang ditampilkannya masih jauh dari sempurna.

Dia berjanji akan memperbaiki diri dan tampil lebih sempurna demi membantu Inggris melaju jauh di Piala Dunia 2022.

"Momen yang membanggakan buat saya. Umpan manis dari Luke Shaw. Manajer bilang, 'nikmati kemenangan ini'. Pastinya, akan ada reaksi berbeda kalau kami tak menang. Laga selanjutnya akan berbeda," ujar Bellingham dilansir BBC.

Baca Juga: Meledaknya Bellingham dan Saka Bareng Inggris di Piala Dunia 2022

2. Gakpo tak mau kalah

Bellingham Hingga Gakpo, Potret Meledaknya Wonderkid di Piala DuniaGelandang muda Belanda, Cody Gakpo, merayakan gol ke gawang Senegal di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Hanya beberapa saat setelah Bellingham beraksi, Gakpo membuktikan diri. Dia membantu Belanda menang lewat golnya di masa kritis pertandingan.

Menariknya, Gakpo juga mencetak gol ke gawang Senegal lewat sundulan. Menyusup dari area yang tak terdeteksi, Gakpo menyambar umpan manis dari Frenkie de Jong dan memaksa Edouard Mendy memungut bola dari jala gawangnya.

Gakpo memang diprediksi bisa meledak di Piala Dunia. Sebab, statistiknya sepanjang musim 2022/23, begitu tajam.

Sepanjang musim ini, Gakpo sudah terlibat dalam terciptanya 29 gol buat PSV Eindhoven. Jumlah itu jauh lebih banyak dari Erling Haaland. Maka, tak heran jika Gakpo melesat di Piala Dunia kali ini.

3. Saka yang sensasional

Bellingham Hingga Gakpo, Potret Meledaknya Wonderkid di Piala DuniaSelebrasi Bukayo Saka saat mencetak gol ke gawang Iran di Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Satu anak muda yang bersinar sepanjang kemarin adalah Bukayo Saka. Dia mencetak brace ke gawang Iran dan menjadi inspirator kemenangan Inggris.

Saka pada dasarnya menyempurnakan harapan publik akan meledaknya anak muda di Piala Dunia 2022. Lewat Saka dan Bellingham, ada rekor baru yang dicatatkan Inggris.

Untuk kali pertama, Inggris diantar pada kemenangan oleh dua pemain U-21, Bellingham serta Saka.

"Ini momen yang spesial buat saya. Bangga rasanya bisa mencatatkan prestasi macam ini," ujar Saka.

Baca Juga: Brace Bukayo Saka Buat Bungkam Kritik ke Inggris

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya