Bek Prancis Ketinggalan Bus Usai Lawan Polandia

Akhirnya William Saliba bisa balik ke hotel

Jakarta, IDN Times - Insiden menggelikan menimpa bek Prancis, William Saliba, usai laga melawan Polandia di Signal Iduna Park, Selasa (25/6/2024). Usai laga itu, Saliba ternyata ketinggalan bus tim yang sudah lebih dulu menuju ke hotel.

L'Equipe melansir, bus Prancis sudah meninggalkan stadion sejak pukul 21.00 waktu setempat. Sementara, Saliba baru keluar stadion satu setengah jam setelahnya.

1. Saliba diminta tes doping

Bek Prancis Ketinggalan Bus Usai Lawan Polandia( Instagram.com/w.saliba4 )

Hal ini terjadi karena Saliba ternyata diminta untuk mengikuti tes doping. Urin dan darah Saliba diambil demi memastikan apakah ada kandungan zat terlarang dalam tubuhnya.

Proses pengambilan sampel ini memakan waktu yang cukup lama. Maka dari itu, Saliba tertinggal dari rekan-rekannya saat hendak pulang.

Baca Juga: Prancis vs Belgia Bikin Panas Bagan Neraka Euro 2024

2. Pulang pakai van hitam

Bek Prancis Ketinggalan Bus Usai Lawan PolandiaWilliam Saliba (instagram.com/w.saliba4)

Sebenarnya, Saliba tak sendiri. Dia ditunggu oleh sejumlah staf Prancis selama menjalani tes doping.

Bek Arsenal itu pun pulang bareng staf Prancis tersebut dengan menggunakan van hitam. Hingga akhirnya, Saliba bisa kembali gabung dengan skuad Prancis di kamp Bad Lippspringe.

3. Tes doping wajib di Euro 2024

Bek Prancis Ketinggalan Bus Usai Lawan PolandiaKapten Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Polandia, Selasa (25/6/2024) (X @equipedefrance)

UEFA memang menerapkan aturan ketat di Euro 2024. Tes doping jadi hal wajib yang dilakoni setiap tim, meski para pemain mengeluhkannya karena proses panjang dan waktunya lama. Pemilihan pemain dilakukan secara acak dan diterapkan dalam seluruh laga.

"Sebagai bagian dari turnamen, tes dilakukan bersama Lembaga Antidoping Nasional dan FIFA. Pemain dari 24 negara partisipan yang menjadi target dalam tes," begitu pernyataan resmi UEFA.

Baca Juga: Ukraina Korban dari Neraka Grup E Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya