Beda Argentina dan Timnas Indonesia Latihan, Tertutup Vs Terbuka

Argentina memilih latihan tertutup hari ini

Jakarta, IDN Times - Argentina sudah tiba di Indonesia sejak Jumat malam WIB (16/6/2023). Mereka mendarat di Bandara Soekaro Hatta dan baru keluar menuju hotel sekitar pukul 22.24 WIB.

Media tak bisa meliput dari jarak dekat saat itu, karena pengamanan yang ketat dan tak sembarang orang bisa masuk. Alhasil, cuma dari jauh awak media mengamati pergerakan para pemain Argentina yang datang.

Federasi Sepak Bola Argentina, AFA, akhirnya memuaskan hasrat publik dengan mengunggah sederet foto yang menunjukkan detik-detik kedatangan para pemain Albiceleste lewat akun instagram @afaseleccion. Terlihat, wajah mereka begitu kelelahan usai perjalanan dari Beijing, China.

Baca Juga: Aksi Setia Fan Argentina Tunggu Idola Datang Cuma dari Kejauhan 

1. Istirahat, gelar latihan tertutup

Beda Argentina dan Timnas Indonesia Latihan, Tertutup Vs TerbukaSesi latihan timnas Argentina. (anglocelt.ie)

Setelah beristirahat beberapa jam, Argentina siap beraktivitas kembali. Rencananya, pada Sabtu (17/6/2023), mereka sudah menggelar latihan.

Hanya saja, skuad Albiceleste tak menggelar latihan secara terbuka. Mereka akan berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno secara tertutup.

"Dalam rangka menjaga fokus dan privasi para pemain, pihak tim memutuskan untuk tidak membuka akses media selama sesi latihan tersebut," begitu pernyataan resmi LOC Timnas vs Argentina.

2. Timnas latihan terbuka

Beda Argentina dan Timnas Indonesia Latihan, Tertutup Vs TerbukaPotret latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Kamis (15/6/2023). (IDN Times/Tino)

Hal ini berbeda dengan Timnas Indonesia. Mereka akan menggelar latihan secara terbuka mulai pukul 18.30 WIB.

Skuad asuhan Shin Tae Yong juga akan menggelar sesi analisis video sepanjang hari ini. Timnas baru akan menggelar latihan tertutup besok (18/6/2023).

3. Messi gak datang, bagai sayur tanpa garam

Beda Argentina dan Timnas Indonesia Latihan, Tertutup Vs TerbukaLionel Messi dan Timnas Argentina di Beijing, China (twitter.com/M30Xtra))

Laga Timnas versus Argentina memang sudah dinantikan banyak pihak. Sayangnya, banyak pula yang kecewa lantaran Lionel Messi tak hadir dalam lawatan ke Indonesia.

Messi absen karena diberikan waktu libur lebih dulu. Saat ini, Messi tengah menikmati masa liburnya dengan kembali ke Barcelona, baru selanjutnya ke Rosario untuk merayakan ulang tahun yang ke-36 pada 24 Juni 2023.

Baca Juga: Pesan Shin Tae Yong Jelang Lawan Argentina: Nikmati Saja

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya