Barcelona Siapkan Seremoni Khusus Sambut Lionel Messi

Messi belum mendapatkan perpisahan yang pantas

Jakarta, IDN Times - Barcelona dipastikan kedatangan Lionel Messi dalam waktu dekat. Eits, tapi Messi kembali bukan main bersama Barcelona di LaLiga atau kompetisi resmi lainnya, cuma untuk melakoni eksibisi.

Manajemen Barcelona sadar belum memberikan Messi penghormatan yang layak sebagai seorang legenda. Maka dari itu, mereka hendak menggelar sebuah laga eksibisi yang dihadiri suporter Barcelona

Baca Juga: Messi Gak Mau Kelewatan Laga Terakhir Inter Miami di MLS

1. Digelar di New Camp Nou

Barcelona Siapkan Seremoni Khusus Sambut Lionel MessiLionel Messi saat mencatatkan debut di Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Direktur Olahraga Barcelona, Deco, menyatakan seremoni perpisahan Messi dipastikan digelar. Rencananya, acara itu dilangsungkan setelah renovasi Camp Nou selesai pada 2024 mendatang.

"Saya kira ada laga perpisahan, mungkin ketika stadion baru sudah siap. Dia akan selalu menjadi idola terhebat sepanjang sejarah klub. Selalu, klub ini memiliki idola seperti Johan Cruyff dan Ronaldo. Tapi, dia mungkin terhebat dibanding lainnya," ujar Deco dikutip Lance.

2. Belum dipastikan waktunya

Barcelona Siapkan Seremoni Khusus Sambut Lionel MessiLionel Messi saat mencetak gol indah buat Inter Miami di final Piala Liga (Twitter @intermiamicf)

Hanya saja, Deco belum bisa memastikan kapan laga itu digelar pada 2024 nanti. Mereka masih mencari waktu yang tepat karena harus mencocokkan pula agenda Barcelona dengan Messi.

"Pastinya dia main di laga perpisahan. Tapi, kami tak tahu kapan. Harapannya, dia main lebih lama. Sebab, orang yang cinta sepak bola, pastinya suka melihat dia main," kata Deco.

3. Messi sebenarnya bisa dipinjamkan ke Barcelona

Barcelona Siapkan Seremoni Khusus Sambut Lionel MessiAksi kapten Inter Miami Lionel Messi saat beraksi di lapangan Hijau. (Twitter/@InterMiamiCF)

Sebenarnya, ada peluang buat Barcelona meminjam Messi. Itu setelah Inter Miami dipastikan tak lolos dari musim reguler. Dengan begitu, dia pasti akan punya banyak waktu luang.

Hal tersebut sudah sempat terjadi pada beberapa pemain seperti David Beckham dan Thierry Henry saat dipinjamkan ke AC Milan serta Arsenal.

Izin juga sudah diberikan oleh Inter Miami. Pemilik Inter Miami, Jorge Mas, beberapa kali bahkan menyatakan Messi sebenarnya belum mendapatkan perpisahan yang layak bersama Barcelona.

Mas akan memberikan kesempatan kepada La Pulga untuk melayangkan perpisahan yang layak kepada fans Barcelona di Camp Nou.

Baca Juga: Bocoran: Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya