Banjir Gol di Matchday 1 Liga Champions

Gila, Bayern bahkan cetak sembilan gol

Intinya Sih...

  • Matchday 1 Liga Champions musim 2024/25 menyajikan aksi seru dengan banyak gol.
  • Juventus, Liverpool, dan Real Madrid menang dengan skor identik 3-1 atas lawan masing-masing.
  • Bayern Munich mencetak sejarah sebagai tim pertama yang mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan Liga Champions.

Jakarta, IDN Times - Matchday 1 Liga Champions musim 2024/25 menyajikan sederet aksi seru. Dengan format baru, Liga Champions musim ini diprediksi akan menciptakan lebih banyak gol dari yang terjadi sebelumnya.

Maklum, karena pada dasarnya jumlah laga jadi lebih banyak per hari bahkan matchday secara keseluruhan lantaran peserta juga bertambah. Pada hari pertama matchday 1 saja, sudah banyak gol yang muncul.

1. Ada tiga laga berakhir 3-1

Banjir Gol di Matchday 1 Liga ChampionsKylian Mbappe berseragam Real Madrid. (Dok. LaLiga)

Menarik, karena di hari pembuka, ada tiga laga yang berakhir dengan skor identik, 3-1. Juventus, Liverpool, dan Real Madrid, menang dengan skor tersebut atas lawan masing-masing.

Juventus menang atas PSV Eindhoven dengan skor 3-1. Sepanjang laga, mereka mampu tampil dominan.

Sementara, Real Madrid dan Liverpool menang dengan skor serupa. Namun, mereka menang dengan cara yang cukup menegangkan.

Real Madrid sempat dikejutkan lewat gol penyeimbang yang dicetak VfB Stuttgart di menit 68. Namun, akhirnya mereka bisa menang dengan skor 3-1 atas Stuttgart.

Liverpool juga mengalami hal serupa. Bahkan, mereka sudah dibobol gawangnya di menit dua lewat aksi Christian Pulisic. Tapi, pada akhirnya Liverpool menang dengan skor 3-1.

Baca Juga: Neymar Bisa Jadi Penghalang Karier Mbappe di Real Madrid

2. Bayern tegaskan status Tukang Bantai

Skor terbesar di matchday 1 sejauh ini muncul ketika Bayern Munich menang atas Dinamo Zagreb. Bagaimana tidak, Bayern membantai Zagreb dengan skor yang begitu telak, 9-2.

Catatan itu membuat Bayern menegaskan diri sebagai tukang bantai di Liga Champions. Sebab, setiap musimnya Bayern konsisten membantai lawan dengan skor besar. Selain itu, dilansir Squawka, Bayern menjadi tim pertama di Liga Champions yang mencetak sembilan gol.

3. Rasio gol tinggi di matchday 1

Opta mencatat, ada 48 gol tercipta dalam enam laga. Rasio gol mencapai 4,7 per laga, menjadi yang kedua tertinggi sepanjang sejarah Liga Champions.

Cuma pada 21 Oktober 2014, rasio gol di Liga Champions lebih tinggi. Saat itu, ada 40 gol tercipta di delapan laga, yang artinya rasio mencapai lima per laga.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Skor 3-1 dari Liverpool Hingga Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya