Arsenal Kena Pukulan Telak Lain, David Raya Tumbang

David Raya bikin Arteta tambah pusing

Intinya Sih...

  • Arsenal kehilangan David Raya karena cedera otot kaki setelah tampil impresif dalam dua laga terakhir.
  • Raya mengalami nyeri saat berjalan usai laga dan kemungkinan akan diistirahatkan dalam duel melawan Bolton Wanderers.
  • Mikel Arteta berharap Raya pulih sepenuhnya karena dianggap sebagai jimat Arsenal dengan kemampuan mumpuni sebagai kiper utama.

Jakarta, IDN Times - Arsenal kembali mendapat kabar buruk dari salah satu pemain andalannya usai duel melawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024). Setelah Martin Odegaard dan Bukayo Saka, giliran David Raya yang tumbang akibat cedera.

Ini menjadi kerugian besar buat Arsenal. Sebab, Raya tampil begitu impresif di bawah mistar gawang The Gunners sejak gabung di musim lalu.

Terbaru, Raya tampil gemilang dalam dua laga terakhir, ketika menahan penalti Atalanta, dan menyelamatkan gawang Arsenal dari hujaman tembakan para pemain ManCity.

1. Raya sempat dapat perawatan di babak kedua

Arsenal Kena Pukulan Telak Lain, David Raya TumbangDavid Raya (uefa.com)

Dilansir Daily Mirror, Raya tertatih saat berjalan usai laga melawan ManCity. Dia mengalami nyeri di otot kaki, imbas dari berbagai penyelamatan yang dilakukan sepanjang duel.

Sebelumnya, Raya juga sempat mendapat perawatan di babak kedua dalam duel melawan ManCity. Namun, dia akhirnya bisa melanjutkan permainan, hingga rasa sakitnya tak tertahan di akhir laga. Selama di bus, lutut kanan Raya juga sempat dibebat.

Baca Juga: Jawaban Berkelas Bek Arsenal Usai Diprovokasi Haaland

2. Diistirahatkan saat Piala Liga

Arsenal Kena Pukulan Telak Lain, David Raya TumbangDavid Raya (instagram.com/arsenal)

Ada indikasi, Raya akan diistirahatkan saat Arsenal melakoni duel di Piala Liga melawan Bolton Wanderers, tengah pekan ini. Kemungkinan, Neto yang diturunkan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, enggan mengambil risiko dan berharap Raya bisa pulih sepenuhnya demi mengatasi badai cedera yang melanda.

3. Perannya memang penting di Arsenal

Arsenal Kena Pukulan Telak Lain, David Raya TumbangDavid Raya (instagram.com/arsenal)

Peran Raya di Arsenal memang terbilang krusial. Kiper asal Spanyol itu dianggap sebagai jimat Arsenal, karena memiliki kemampuan mumpuni ketika melakukan penyelamatan hingga mengantisipasi bola-bola silang.

"Dia dominan, ketika mencoba mengantisipasi umpan silang, menahan tembakan. Awalnya cuma pinjaman, dan ada debat siapa yang layak starter. Hingga, Arteta mengambil keputusan tepat menjadikannya pilihan utama 100 persen," ujar eks bek Tottenham Hotspur, Gary Stevens, dikutip Stadium Astro.

Baca Juga: Taktik Kotor Arsenal Diledek Bek Manchester City

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya