Arne Slot Telan Pil Pahit di Premier League Bareng Liverpool

Kebobolan perdana Liverpool, kekalahan pertama pula

Intinya Sih...

  • Nottingham Forest merusak rekor sempurna Arne Slot bersama Liverpool.
  • Arne Slot menyatakan kekecewaannya atas kemunduran dari perkembangan Liverpool setelah kekalahan tersebut.
  • Pembeda antara Liverpool dengan The Forest adalah organisasi permainan dan banyaknya aksi individu pemain Liverpool yang tidak sesuai standar. Nottingham memenangkan bola dan mencetak gol karena kesalahan tersebut.

Jakarta, IDN Times - Bulan madu Arne Slot bersama Liverpool berakhir. Nottingham Forest merusak rekor sempurna Slot yang sudah ditorehkan bersama Liverpool dalam tiga laga pembukanya.

Ironis, karena kekalahan perdana Slot bersama Liverpool terjadi di Anfield Stadium, Sabtu (15/6/2024). Menariknya, itu menjadi kemenangan pertama pula buat Nottingham di Anfield sejak 1969.

1. Tren positif terhenti, kemunduran besar pula

Arne Slot Telan Pil Pahit di Premier League Bareng LiverpoolTrent Alexander-Arnold (instagram.com/trentarnold66)

Tentu, hasil ini merusak tren positif Slot bersama Liverpool. Pria Belanda tersebut bahkan menyatakan ada kemunduran dari perkembangan yang dilalui The Reds dari kekalahan tersebut.

"Ini kemunduran besar. Jika Anda kalah di kandang, selalu jadi kemunduran. Normalnya, tim ini tak berakhir di 10 besar. Tapi, ketika kalah lawan mereka, pasti kecewa sekali," ujar Slot dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Gol Indah Hudson-Odoi Permalukan Liverpool di Anfield

2. Terlalu banyak aksi individu

Arne Slot Telan Pil Pahit di Premier League Bareng LiverpoolConor Bradley (instagram.com/conorbradley.03)

Pembeda antara Liverpool dengan The Forest di laga kemarin, menurut Slot, adalah organisasi permainan. Bagi Slot, Nottingham tampil begitu disiplin.

Sementara, Liverpool gagal menemukan standar permainannya. Mereka justru malah sering melakukan kesalahan dan banyak pemain yang pamer aksi individu.

"Tak cukup bagus karena terlalu sering performa individu dalam penguasaan bola yang tak sesuai standar dari para pemain," kata Slot.

3. Dihukum serangan balik yang cepat

Arne Slot Telan Pil Pahit di Premier League Bareng LiverpoolArne Slot (premierleague.com)

Imbas dari seringnya para pemain Liverpool menggocek dan melakukan aksi individu lain, Nottingham mendapatkan celah ketika mampu memenangkan bola. Mereka kerap melepaskan umpan panjang yang membuat lini belakang The Reds keteteran.

Puncaknya, pada menit 72, Callum Hudson-Odoi membobol gawang Alisson Becker usai melepaskan tembakan melengkung yang cantik.

"Dengan situasi itu, Anda perlu melewati 11 pemain. Kami sering kuasai bola, tapi cuma ciptakan tiga atau empat peluang berbahaya. Itu sangat jauh dari kata cukup," ujar Slot.

Baca Juga: Performa 5 Pemain Terakhir Liverpool yang Direkrut dari Klub Serie A

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya