Argentina Soroti Pemainan Fisik Mali di Piala Dunia U-17

Mali wajib diwaspadai

Jakarta, IDN Times - Duel perebutan tempat ketiga akan digelar di Stadion Manahan, Jumat (1/12/2023). Argentina harus berduel dengan Mali demi mendapatkan hadiah hiburan dalam Piala Dunia U-17 2023.

Menghadapi Mali, Argentina mengaku begitu mewaspadai permainan fisiknya. Dari hasil analisis Argentina, Mali begitu kuat dalam urusan duel fisik.

"Sejauh ini, Mali sudah bermain dengan baik di Piala Dunia U-17 2023. Kami sudah memperkirakan duel melawan Mali bakal menjadi pertandingan yang sulit," kata pelatih Argentina, Diego Placente.

1. Yakin bisa redam eksplosivitas Mali

Argentina Soroti Pemainan Fisik Mali di Piala Dunia U-17Mali saat menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia U-17 2023, Rabu (28/11/2023). (Dok. LOC).

Meski diteror dengan permainan fisik dari Mali, Placente yakin Argentina bisa tampil bagus. Dia merasa Albiceleste hanya harus menampilkan skema khasnya agar bisa meredam eksplosivitas lawannya.

"Mali adalah tim yang mengandalkan fisik. Mereka bermain baik dan cepat. Kami akan mencoba merebut bola dari mereka untuk memainkan skema yang kami sukai," ujar Placente.

Baca Juga: Tradisi Argentina yang Berlanjut di Piala Dunia U-17 2023

2. Argentina harus tenang

Argentina Soroti Pemainan Fisik Mali di Piala Dunia U-17Pelatih Timnas U-17 Argentina Diego Placente. (IDN Times/Larasati Rey)

Salah satu cara lain dalam meredam Mali adalah bersikap tenang. Placente menjamin anak-anak asuhnya sudah lebih kalem usai melakoni duel kontra Jerman yang menguras emosi.

"Mereka dalam semangat yang tinggi. Kami sudah lebih santai. Para pemain punya energi demi menghadapi laga nanti. Kami mau menang dan finis di peringkat ketiga," kata pelatih asal Buenos Aires tersebut.

Baca Juga: Gagal Melaju ke Final Piala Dunia U-17, Pelatih Argentina Tetap Bangga

3. Fokus diperlukan

Argentina Soroti Pemainan Fisik Mali di Piala Dunia U-17Brasil vs Argentina di Piala Dunia U-17 2023. (Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023)

Sementara itu, pemain Argentina, Dylan Gorosito, juga memastikan rekan-rekannya siap mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk pulang dengan status peringkat ketiga. Tapi, mereka menyatakan bakal main lebih fokus agar tak terpeleset dalam laga nanti.

"Saya pikir, Mali akan menjadi lawan yang tangguh karena keunggulan fisik, kecepatan, dan kekuatannya. Jadi, kami akan menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi mereka," ujar pemain bernomor punggung empat itu.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya