Argentina Juara Piala Dunia 2022 Usai Sikat Prancis

Argentina sempat kecolongan di menit akhir babak kedua

Jakarta, IDN Times - Argentina berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis dalam adu penalti. Berlaga di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022), Argentina menang dengan skor 4-2 (3-3).

Ini menjadi duel yang begitu dramatis. Sebab, Argentina yang unggul tiga kali, berhasil dikejar oleh Prancis.

Kylian Mbappe benar-benar menjadi mimpi buruk pertahanan Argentina. Dia mampu menciptakan hattrick dan membuat kedudukan menjadi imbang 3-3 setelah Argentina unggul dalam beberapa kesempatan.

Laga harus dilanjutkan ke adu penalti. Dalam momen ini, Kylian Mbappe dan Lionel Messi yang maju duluan berhasil menunaikan tugasnya.

Prancis mulai jantungan ketika Kingsley Coman gagal menunaikan tugasnya. Sepakan Coman diblok oleh Emiliano Martinez dengan sempurna. Makin keringat dingin, ketika Paulo Dybala mencetak gol dalam kesempatannya.

Eksekutor ketiga Prancis, Aurelien Tchouameni, juga gagal. Tembakananya melebar dan membuat Les Bleus makin tertinggal.

Sementara, Leandro Paredes membuat Argentina di atas angin. Dia menunaikan tugasnya dengan baik, menempatkan bola di pojok bawah gawang Hugo Lloris, dan membuat Argentina unggul, 3-1.

Kolo Muani sempat membuka harapan buat Prancis usai cetak gol. Namun, Gonzalo Montiel membuyarkan harapan Prancis dan Argentina jadi juara dunia.

Topik:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya