5 Negara Angkat Koper dari Euro 2024

Polandia pertama, teranyar Serbia

Intinya Sih...

  • Polandia yang pertama tersingkir setelah kalah dua kali dari Belanda dan Austria.
  • Skotlandia menyusul Polandia setelah kalah 0-1 dari Hungaria, sementara Hungaria masih berpeluang lolos ke fase gugur.
  • Kroasia dan Albania juga tersingkir setelah kalah dalam persaingan peringkat ketiga terbaik serta hanya meraih satu poin sepanjang Euro 2024.

Jakarta, IDN Times - Sebanyak lima negara sudah dipastikan angkat koper dari Euro 2024. Mereka tersingkir setelah menjadi juru kunci di masing-masing grup dan tak mampu bersaing demi peringkat tiga terbaik.

Polandia menjadi tim pertama yang gagal lolos ke fase gugur. Mereka sudah angkat koper duluan setelah kalah dua kali beruntun dari Belanda dan Austria. Hasil imbang kontra Prancis di laga pamungkas, tak berarti apa-apa buat Polandia.

Kemudian, Skotlandia menyusul Polandia. Kekalahan dengan skor 0-1 dari Hungaria di partai pamungkas, memaksa Skotlandia menunggu lebih lama untuk mengakhiri rekor buruknya di turnamen mayor. Sebaliknya, Hungaria malah bisa saja lolos ke fase gugur, bergantung pada hasil yang diraih Ceko pada partai pamungkas nanti.

Ada tiga tim lain yang pada akhirnya tersingkir dari Euro 2024 lebih awal. Kroasia sudah pasti gugur, karena kalah dalam persaingan peringkat ketiga terbaik. Lalu, Albania dan Serbia juga harus angkat koper usai cuma meraih satu poin sepanjang Euro 2024.

Masih ada delapan pertandingan yang akan digelar sepanjang Rabu malam (26/6/2024) hingga Kamis dini hari WIB. Nah, di situlah tim-tim gugur lengkap, beserta siapa saja yang lolos ke fase gugur.

Baca Juga: Tumpul Lawan Slovenia, Inggris Juara Grup C Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya