Vinicius dan Rodrygo Punya Pengaruh Besar di Real Madrid

Vinicius dan Rodrygo perpanjang kontrak di Madrid

Jakarta, IDN Times - Real Madrid baru saja memperpanjang kontrak beberapa pemain mudanya. Selain Vinicius Junior yang memperpanjang kontrak sampai 2027, Rodrygo juga memperbarui masa baktinya sampai 2028.

Kepastian perpanjangan kontrak kedua pemain itu dikonfirmasi Madrid lewat situs resminya. Dengan begini, keduanya dipastikan masuk rencana jangka panjang Madrid. Sejauh ini, pengaruh mereka di Madrid memang cukup besar.

1. Memberi warna baru di lini serang Madrid

Vinicius dan Rodrygo Punya Pengaruh Besar di Real MadridRodrygo bersama Real Madrid (marca.com)

Selepas kepergian Cristiano Ronaldo, plus melempemnya Gareth Bale, sempat hadir kekhawatiran, bagaimana kualitas lini serang Madrid? Apa mereka hanya akan mengandalkan Karim Benzema semata?

Mengantisipasi hal itu, Madrid ternyata sudah mengincar beberapa pemain muda dari Brasil. Beberapa di antara mereka adalah Vinicius dan Rodrygo. Vinicius diincar dari Flamengo, sementara Rodrygo dari Santos.

Kedatangan keduanya bisa direalisasikan Madrid. Tapi, mereka sempat mengalami masa sulit bersama Los Blancos.

Proses adaptasi yang lama di Spanyol, tak membuat keduanya dipinggirkan. Justru, mereka terus diasah dan akhirnya mulai rutin masuk tim utama Madrid pada 2021 lalu. Dari situlah, mereka menunjukkan performa yang luar biasa.

Baca Juga: Vinicius Jadi Korban Rasis saat Real Madrid Permalukan Barcelona

2. Menghidupkan Karim Benzema, sekaligus produktif

Vinicius dan Rodrygo Punya Pengaruh Besar di Real MadridSelebrasi Vinicius Junior ketika berhasil mencetak gol ke gawang Real Sociedad. (twitter.com/LaLigaEN)

Kehadiran Vinicius dan Rodrygo di lini serang Madrid memberi dua efek sekaligus. Pertama, mereka membuat Karim Benzema lebih produktif. Benzema bisa lebih tenang dalam bermain karena Vinicius dan Rodrygo menjadi pelayannya.

Benzema bisa lebih fokus memberi ancaman dari kotak penalti, ketika Vinicius dan Rodrygo mengacak-acak sisi sayap. Namun, bukan cuma jadi pelayan Benzema, keduanya juga kerap ikut menyumbangkan gol krusial.

Total, sejak 2018, Vinicius sudah mencetak 35 gol dalam 158 penampilan bersama Madrid. Pada musim 2021/22, dia sukses membukukan 22 gol di semua ajang. Rodyrgo juga tidak kalah produktif.

Dari 179 penampilan, Rodrygo sudah mencetak 39 gol. Penampilan ikonik Rodrygo hadir saat semifinal Liga Champions 2021/22. Ketika itu, dia mampu mencetak dua gol dalam waktu berdekatan, membantu Madrid membalik keadaan lawan Manchester City.

3. Tetap jadi tumpuan Madrid

Vinicius dan Rodrygo Punya Pengaruh Besar di Real MadridRodrygo Goes (planetfootball.com)

Menilik apa yang dilakukan Madrid, dengan memperpanjang kontrak Vinicius dan Rodrygo dalam jangka waktu lama, menunjukkan tetap akan jadi tumpuan Madrid di masa depan. Apalagi, mereka masih sangat muda.

Sekarang, Madrid tidak perlu khawatir berlebih lagi. Lini depan yang menjadi ketakutan mereka, usai hengkangnya beberapa bintang, mulai menggeliat dengan hadirnya Vinicius dan Rodrygo.

Baca Juga: Xavi Frustrasi Barcelona Loyo di Depan Gawang Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya