Varga Terkapar, Laga Hungaria vs Skotlandia Sempat Mencekam

Varga terkapar usai bertabrakan dengan kiper Skotlandia

Intinya Sih...

  • Varga terkapar usai bertabrakan dengan kiper Skotlandia, Angus Gunn, saat laga Hungaria vs Skotlandia.
  • Gunn bertabrakan dengan Varga dan rekan setimnya, Anthony Ralston, yang membuat Varga terkapar di kotak penalti.
  • Varga dibawa ke rumah sakit setelah mendapatkan cedera parah, sementara Hungaria mengunci kemenangan 1-0 atas Skotlandia.

Jakarta, IDN Times - Laga pamungkas Grup A Euro 2024 antara Hungaria lawan Skotlandia di MHP Arena, Senin (24/6/2024) dini hari WIB sempat mencekam. Ada pemain yang terkapar di tengah berlangsungnya laga, yaitu Barnabas Varga.

Varga adalah penggawa Hungaria yang saat ini bermain untuk tim Ferencvaros. Dia sempat terkapar di kotak penalti usai berduel keras dengan kiper Skotlandia, Angus Gunn.

1. Bagaimana kronologinya kejadiannya?

Insiden terkaparnya Varga ini berawal pada menit 68. Saat itu, Hungaria mendapatkan hadiah sepakan bebas yang dieksekusi oleh Dominik Szoboszlai. Sepakan ini sempat dihalau Gunn dengan apik.

Namun, ketika menghalau bola, Gunn bertabrakan dengan Varga dan juga rekan setimnya, Anthony Ralston. Ketika Gunn dan Ralston sudah bangkit kembali, Varga masih tergeletak di atas lapangan.

Varga tampak tak bisa bergerak dan masih terkapar seakan-akan hilang kesadaran. Sontak, para pemain yang menyadari ada sesuatu tidak beres langsung meminta tim medis masuk ke lapangan membawa tandu dan memberikan pertolongan pertama.

Baca Juga: Imbang Lawan Swiss, Jerman Pemuncak Grup A Euro 2024 

2. Szoboszlai sampai menangis

Varga Terkapar, Laga Hungaria vs Skotlandia Sempat MencekamDominik Szoboszlai (instagram.com/dominikszoboszlai)

Ternyata Varga memang mendapatkan cedera parah dan harus mendapatkan perawatan lebih lanjut di atas lapangan. Laga terhenti sejenak. Sekeliling Varga yang sedang tergeletak di atas lapangan pun segera ditutupi oleh kain agar para petugas medis bisa fokus memberikan perawatan.

Dilansir FourFourTwo, tampak Szoboszlai menangis melihat kondisi rekannya ini. Dia juga yang meminta agar tandu lebih cepat masuk ke atas lapangan karena sadar rekan setimnya tengah dalam kondisi kritis.

Varga sendiri akhirnya dibawa keluar lapangan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Posisinya digantikan Martin Adam yang masuk bersamaan dengan Marton Dardai.

3. Kondisi terkini Varga masih belum diketahui

Varga Terkapar, Laga Hungaria vs Skotlandia Sempat MencekamBarnabas Varga saat membela Timnas Hungaria. (instagram.com/varga.barnabas_)

Selepas Varga keluar, laga dilanjutkan. Hungaria akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol Kevin Czoboth jelang laga tuntas. Mereka berpeluang lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Sampai laga Hungaria lawan Skotlandia ini berakhir, belum ada update terbaru terkait kondisi Barnabas Varga. Semoga, dia baik-baik saja dan tidak mengalami cedera parah.

Baca Juga: Menang Tipis, Hungaria Geser Skotlandia dari Peringkat 3 Grup A

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya