Usai Persija, Virtualness Jalin Kerja Sama dengan Operator Liga 1

Virtualness bekerja sama dengan LIB

Jakarta, IDN Times - Selepas Persija Jakarta, Virtualness kini menjalin kerja sama lagi dengan elemen sepak bola Indonesia. Terbaru, mereka meresmikan kerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1.

Kerja sama ini diresmikan di Jakarta, Selasa (22/8/2023) malam. Dengan kerjasama ini, Virtualness akan menyuguhkan pelayanan digital yang berbeda bagi penggemar sepak bola Indonesia, terutama suporter usia muda.

Baca Juga: Persija dan Virtualness Tawarkan Pengalaman Baru ke Jakmania

1. Virtualness tawarkan kerja sama serupa

Usai Persija, Virtualness Jalin Kerja Sama dengan Operator Liga 1Kerja sama Virtualness dengan Liga 1. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam kerja sama dengan LIB, Virtualness menawarkan sesuatu yang serupa dengan Persija. Lewat teknologi yang terintegrasi dengan Web3 and Gen AI, pengguna Virtualness dapat mengoleksi dan mengkomersilkan momen-momen bersejarah Liga 1.

Dalam kerja sama dengan LIB ini, Virtualness juga menawarkan platform yang inovatif dan interaktif. Sehingga, suporter bisa selalu up to date dengan tim dan pemain favorit pengguna.

Ini yang sedikit membedakan kerja sama Virtualness dan LIB dengan Persija. Direktur Bisnis PT LIB, Budiman Dalimunthe, mengatakan kerja sama ini bertujuan meningkatkan engagement dengan para suporter muda.

"Mereka kan sebagian besar dari Meta dan buat LIB ini kesempatan yang bagus bekerja sama dengan perusahaan internasional dalam rangka meningkatkan engagement LIB dengan suporter atau fans klub Liga 1," kata Budiman.

Baca Juga: Persija Limbung Imbas Aktivitas Transfer yang Buruk

2. Virtualness usung misi sama

Usai Persija, Virtualness Jalin Kerja Sama dengan Operator Liga 1Kerja sama Virtualness dengan Liga 1. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pendiri Virtualness Kirthiga Reddy dan Saurabh Doshi, mengatakan, mereka mengusung misi yang sama dalam kerja sama dengan LIB ini, sama seperti kerja sama dengan Persija. Mereka ingin membangun hubungan lebih erat dengan suporter.

“Liga 1 dan Virtualness memiliki komitmen bersama. Kami memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan para suporter. Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih bagi para suporter,” kata Reddy.

Baca Juga: Liga 1 2023/24 Ketat, Dinilai Lebih Berkualitas dari Liga Malaysia

3. Virtualness yakin bisa memberi pengalaman baru

Usai Persija, Virtualness Jalin Kerja Sama dengan Operator Liga 1Kerja sama Virtualness dengan Liga 1. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Head of Sports and Media Virtualness, Joyee Biswas, yakin Virtualness bisa memberi pengalaman baru bagi para fans Liga 1. Apalagi, ada 18 tim peserta Liga 1 dan ratusan pertandingan di dalamnya, sehingga banyak koleksi momen yang bisa didapat.

“Virtualness yakin bisa membuat sesuatu yang menarik bagi seluruh penggemar Liga 1. Mulai dari koleksi NFT eksklusif, hadiah yang menarik, hingga beragam game. Itu semua kami suguhkan untuk para penggemar olahraga di Indonesia,” ujar Joyee.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya