Usai Kalah, Pemain Uruguay Ribut dengan Fans Kolombia

Darwin Nunez dan pemain Uruguay adu pukul

Jakarta, IDN Times - Darwin Nunez dan beberapa pemain Uruguay lain terlibat keributan dengan fans, setelah kalah dalam semifinal Copa America 2024 lawan Kolombia, Kamis (11/7/2024) pagi WIB. Hal itu terjadi tak lama setelah laga.

Dilansir Mirror, keributan ini bermula saat Nunez dan beberapa pemain Uruguay akan naik ke tribune di belakang bench Uruguay. Mereka ingin menghampiri keluarga yang menonton langsung. Ternyata, ini jadi awal petaka.

1. Rombongan diserang fans Kolombia

Usai Kalah, Pemain Uruguay Ribut dengan Fans KolombiaDarwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

Ketika mendatangi tribune, rombongan Nunez dan para pemain Uruguay langsung diserang fans Kolombia, yang memang mendominasi Bank of America Stadium. Alhasil, keributan tak terhindarkan.

Nunez tampak memukul salah seorang fan Kolombia, begitu juga pemain Barcelona, Ronald Araujo. Keributan itu berlanjut sekitar 10 menit, sampai akhirnya pihak keamanan stadion tiba dan membawa para pemain Uruguay ke ruang ganti.

Baca Juga: Bekuk Uruguay, Kolombia ke Final Copa America 2024

2. Kenapa pemain Uruguay ke tribune?

Usai Kalah, Pemain Uruguay Ribut dengan Fans Kolombiainstagram.com/darwin_n9

Dilansir media Uruguay, El Pais, para pemain Uruguay ke tribune karena ingin menghibur keluarga dan teman-teman yang ada di sana. Mereka datang mendukung langsung Uruguay.

Sayangnya, saking banyaknya fans Kolombia di stadion, keluarga dan teman-teman pemain Uruguay malah menerima perlakuan buruk. Sudah kalah, mereka diejek fans Kolombia pula.

3. Sebuah bencana bagi Uruguay

Usai Kalah, Pemain Uruguay Ribut dengan Fans KolombiaTimnas Uruguay (instagram.com/aufoficial)

Pemain Uruguay, Jose Gimenez, mengakui insiden di tribune Bank of America Stadium adalah sebuah bencana. Dia mengkritik kurangnya pihak keamanan yang ada di stadion.

"Benar-benar bencana. Sialnya lagi, sedikit sekali polisi dan pihak keamanan di sana untuk melindungi keluarga kami, para pemain," ujar Gimenez.

Baca Juga: Ketat, Kolombia Ungguli Uruguay di Babak I

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya