Trilogy of IFeLeague, Terobosan Baru di IFeL Liga 1 dan 2 2023

IFeL menghadirkan sesuatu yang berbeda musim ini

Jakarta, IDN Times - Indonesia Football e-League atau IFeL akan kembali bergulir di musim 2023. Kali ini, mereka melakukan terobosan baru bernama Trilogy of IFeLeague, yang mempertemukan tim-tim IFeL Liga 1 dan Liga 2 di Indonesian e-Football Cup.

Nantinya, Infonesia e-Football Cup ini akan bergulir bersamaan dengan IFeL Liga 1 dan Liga 2 2023. Khusus Indonesia e-Football Cup, ajang ini akan dihelat pada 28 Oktober hingga 11 November 2023.

"Karena ini (Indonesian e-Football Cup) gabungan IFeL Liga 1 dan Liga 2, jadi belum ada tim yang menonjol karena semua digabungkan," ujar CEO IFeL, Putra Sutopo di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

1. Memberi kesempatan bagi para player mobile

Trilogy of IFeLeague, Terobosan Baru di IFeL Liga 1 dan 2 2023IFeL Liga 1 dan 2 2023 dan Trilogy of IFeLeague siap bergulir. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain terobosan bernama Trilogy of IFeLeague, hal baru lain yang dilakukan IFeL di musim ini adalah menggaet para pemain dari platform mobile. Dalam dua edisi sebelumnya, IFeL hanya menggunakan platform konsol.

"Kita tahu sekarang mobile gaming sedang berkembang pesat, dan IFeL mengambil kesempatan itu untuk memberikan wadah ke komunitas mobile juga. Jadi, ada kombinasi antara mobile dan konsol," kata Putra.

Baca Juga: IFeL Liga 1 Mulai, RANS Pakai Jasa Eks Juara Dunia

2. Dihiasi oleh pemain dari luar negeri

Trilogy of IFeLeague, Terobosan Baru di IFeL Liga 1 dan 2 2023IFeL Liga 1 dan 2 2023 dan Trilogy of IFeLeague siap bergulir. (IDN Times/Sandy Firdaus)

IFeL Liga 1 dan Liga 2, plus Indonesian e-Football Cup musim ini juga terasa spesial, karena hadirnya dua pemain dari luar negeri, yaitu Alejandro Alguacil Segura dari Spanyol dan Chomkata Yupraphat dari Thailand.

Segura yang akan main di platform konsol ini pernah menjadi juara e-Football Pro pada 2020, sedangkan Chomkata yang akan main di platform mobile ini adalah pemenang IFeL SEA Championship 2023.

Musim lalu, IFeL juga mengundang dua pemain luar negeri, yaitu Yos Sonneveld dan Guilherme Fonseca. Ini jadi pengalaman bagi player Indonesia bersaing dengan pemain luar negeri.

"Untuk saat ini kita enggak dikasih kesempatan main di Eropa, jadi kita memutuskan untuk membawa pemain Eropa ke sini untuk memberikan kesempatan ke pemain-pemain. Tahun ini kita mendatangkan player dari Barcelona," ujar Putra.

3. Persaingan yang lebih menarik

Trilogy of IFeLeague, Terobosan Baru di IFeL Liga 1 dan 2 2023IFeL Liga 1 dan 2 2023 dan Trilogy of IFeLeague siap bergulir. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Juara bertahan IFeL Liga 1, Rizky Faidan, mengaku persaingan musim ini akan jauh lebih menarik. Selain karena hadirnya lagi pemain dari luar negeri, adanya Indonesian e-Football Cup akan membuat musim ini lebih berwarna. Dia siap bersaing.

"Pemain asing di IFeL itu bukan hal baru, musim lalu sudah ada. Ini bukan halangan, justru menjadi motivasi tambahan buat kita semua," kata Rizky.

Berikut daftar 36 pemain yang akan mentas di IFeL Liga 1, Liga 2, dan Indonesian e-Football Cup. Rinciannya, 18 main di konsol dan 18 main di mobile, dalam tajuk Trilogy of IFeLeague.

Liga 1

Borneo FC: Elga Cahya Putra & Dennis Bernard Khu

Dewa United: Rommy Hadiwijaya & Rahmat Hidayat

Persita Tangerang: Haerul Wibowo & Romico

Persis Solo: Puspampa Ibrahim & M Zidane Al-fayeed

Bhayangkara FC: Moh Akbar Paudie & Asgard Azizi

PSS Sleman: Sakti Aulia Sulistyo & Indra Satria

Arema FC: Ferry Gumilang & Ferry Andreansyah

Madura United: Bayu Habibie & Yoga Andi S

Persik Kediri: Rizky Faidan & Philip Franc

Bali United: Alejandro Alguacil Segura & Chomkata Yupraphat

Liga 2

FC Bekasi City: Indra Tajusa & Agung Riski Pebrianto

Kalteng Putra: Murayaman & Pandhu Aldymas

Malut United: Riza Alfiqri & Rafi Rabbani

Nusantara United: Rio DS & Huda Yuliviar

Persekat Tegal: Iqbal Tanjung & Rosyid Ridho

Perserang Serang: M Abdul Aziz & Yudha Adi Prasetyo

Persijap Jepara: Irfan Allutfi & Kevin Bimantara

Persiraja Banda Aceh: Widi Setianto & M Haikal

Malut United: Marsiano Lindia & Rengga Sheva

Baca Juga: IFeL SEA Champonship 2023 Dibuka, 8 Negara Turut Serta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya