Timnas Wanita Indonesia Diagendakan Uji Coba dengan Belanda

Timnas Wanita Indonesia akan melawan Belanda

Intinya Sih...

  • Timnas Wanita Indonesia akan melawan Belanda dalam uji coba pada 25 Oktober 2024.
  • Uji coba ini merupakan undangan dari Federasi Belanda (KNVB) dan disambut antusias oleh pelatih dan manajer Timnas Wanita Indonesia.
  • Laga lawan Belanda menjadi bagian dari persiapan Timnas Wanita Indonesia untuk Piala AFF Wanita 2024 di Laos.

Jakarta, IDN Times - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani Sungkono, mengatakan, Timnas Wanita Indonesia mengagendakan uji coba dengan Belanda. Rencananya, uji coba ini dihelat 25 Oktober 2024.

"Friendly match (Timnas Wanita) lawan Belanda tanggal 25 Oktober, tetapi kita jamnya belum deal soal jam tayangannya karena kita berharap ini bisa disaksikan langsung," ujar Vivin dalam sesi jumpa pers, Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Petik Pelajaran Usai Dibekuk Swiss

1. Diundang oleh KNVB

Timnas Wanita Indonesia Diagendakan Uji Coba dengan BelandaTC Timnas Wanita Indonesia di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Vivin menyebut, uji coba ini bisa terlaksana lantaran undangan dari Federasi Belanda, KNVB. Mereka mengundang Timnas Wanita untuk uji coba dengan Belanda yang kini masuk 10 besar peringkat FIFA Timnas Wanita.

"Jadi, laga ini bisa terjadi karena Federasi Belanda (KNVB) mengundang Timnas Wanita Indonesia untuk melakukan FIFA Matchday melawan Timnas Belanda," kata Vivin.

Baca Juga: 5 Sanksi Pelanggaran Dalam Sepak Bola, Mana yang Paling Merugikan?

2. Disambut antusias oleh Satoru Mochizuki

Timnas Wanita Indonesia Diagendakan Uji Coba dengan BelandaTC Timnas Wanita Indonesia di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Vivin mengatakan, undangan uji coba ini disambut antusiasi oleh pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki. Uji coba ini akan jadi kesempatan bagi para pemain perempuan Indonesia merasakan langsung level dunia.

"Waktu ditawarkan, saya sampaikan ke coach Mochizuki, apakah kita berani karena Belanda peringkat tujuh dunia. Dia menyampaikan, kita berani dan merasa terhormat karena kita diundang datang," kata Vivin.

Keberanian ini juga disampaikan manajer Timnas Wanita Indonesia, Galih Dimuntur Kartasasmita. Senada dengan Vivin, laga lawan Belanda ini adalah kesempatan yang pas untuk mengambil pelajaran bagi para pemain wanita Indonesia.

"Apa pun hasilnya, yang penting kesempatan yang diberika Belanda kepada kita, itu harus dijunjung tinggi. kita harus bahagia menerima kesempatan ini karena ini semua untuk kemajuan Timnas Wanita kita," ujar Galih.

Baca Juga: Kemenkumham Dukung Penuh Program Naturalisasi PSSI

3. Timnas Wanita padat agenda sampai Desember

Timnas Wanita Indonesia Diagendakan Uji Coba dengan BelandaTC Timnas Wanita Indonesia di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Vivin menjelaskan, Timnas Wanita Indonesia padat agenda sampai Desember 2024. Rencananya, mereka akan melakoni pemusatan latihan (TC) di beberapa tempat, mulai dari Jepang, Belanda, hingga Yordania.

Khusus Yordania, TC akan diikuti para pemain U-20. TC ini, termasuk laga lawan Belanda, jadi bagian dari persiapan Timnas Wanita Indonesia menyongsong Piala AFF Wanita 2024 yang akan dihelat di Laos, November sampai Desember mendatang.

Baca Juga: PSSI Denda Sriwijaya FC Rp12,5 Juta, Ulah Oknum Suporter

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya