Timnas U-20 vs Argentina di Korea, Welber: Kasih Paham Siapa Indonesia

Welber Jardim ingin Indonesia bermental baja

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 tidak langsung bersantai selepas menjuarai Piala AFF U-19 2024. Mereka akan mentas dalam ajang Seoul Earth On Us Cup bersama Argentina, Thailand, dan tuan rumah Korea Selatan. Welber Jardim akan ikut serta.

Jelang menghadapi turnamen itu, Welber mengaku tidak gentar dengan lawan-lawan Indonesia. Malah, dia mengajak semua pemain untuk kasih paham kepada lawan-lawan itu soal Timnas Indonesia.

"Target kita sekarang kerja keras dan bisa juara di sana. Kita mau menang semua pertandingan agar semua tim tahu siapa Indonesia," kata Welber di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

1. Timnas U-20 harus latihan lebih keras lagi

Timnas U-20 vs Argentina di Korea, Welber: Kasih Paham Siapa IndonesiaWelber Jardim selepas latihan bareng Timnas U-20, Jumat (24/5/2024). (IDN Times/Tino).

Welber mengakui, kualitas lawan-lawan Indonesia di ajang itu, terutama Argentina, berada di atas mereka. Selain itu, mereka juga pasti tak segan memeragakan permainan keras. Alhasil, skuad Garuda Muda harus latihan lebih keras lagi.

"Buat saya pertandingan yang di Korea lawan Argentina nanti yang saya tahu mereka main keras. Kita harus latihan lebih keras , lebih keras dari mereka supaya bisa bermain lebih bagus," kata Welber.

Baca Juga: Timnas U-19 Langsung Jajal Kekuatan Argentina dan Korsel

2. Welber akui masih cedera lutut

Timnas U-20 vs Argentina di Korea, Welber: Kasih Paham Siapa Indonesiapotret Welber Jardim (instagram.com/welber07official)

Terkait cederanya di Piala AFF U-19 2024, Welber mengaku masih merasakan sakit di bagian lutut. Bahkan, saat laga final melawan Thailand, dia mengaku cederanya sudah merambat sampai ke punggung.

"Ya masih sakit, ada masalah di lutut sedikit tapi saya terapi terus. Waktu final mulai pinggang saya juga mulai sakit tapi sekarang saya sudah terapi," kata Welber.

3. Jadwal Indonesia di Seoul Earth On Us Cup

Timnas U-20 vs Argentina di Korea, Welber: Kasih Paham Siapa IndonesiaTimnas U-19 di Piala AFF U-19 2024. (Dok. PSSI)

Merunut jadwal, turnamen Seoul Earth On Us Cup ini akan dihelat pada 28 Agustus sampai 1 September 2024. Timnas U-20 Indonesia, Thailand, Argentina, dan Korea Selatan akan turut serta dalam ajang ini.

Timnas Indonesia U-20 akan bersua Argentina lebih dulu pada 28 Agustus, kemudian mereka akan melawan Thailand pada 30 Agustus, dan terakhir bersua Korea Selatan pada 1 September. Welber Jardim diprediksi akan turun di ajang itu.

Baca Juga: Jens Raven: Saya ingin Fokus ke Timnas U-20 Dulu

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya