Timnas U-20 Berpotensi Jumpa Suwon FC pada 6 Februari

Suwon FC bisa jadi lawan Timnas U-20

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menyebut sudah ada potensi lawan yang muncul selepas Timnas U-20 bersua Thailand dan Uzbekistan dalam laga uji coba internasional. Mereka berpeluang lawan Suwon FC pada 6 Februari 2024.

"Soal lawan Suwon FC itu PSSI yang lebih tahu ya, tetapi kalau tidak ada Suwon FC juga kami tetap akan beruji coba pada tanggal 6 Februari," ujar Indra di Jakarta, Senin (29/1/2024).

1. Lawan selain Suwon FC masih dicari

Timnas U-20 Berpotensi Jumpa Suwon FC pada 6 FebruariPelatih Timnas U-20, Indra Sjafri. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Indra berujar, andai nanti Suwon FC tidak jadi melawan Timnas U-20, dia sudah mempersiapkan lawan lain yang akan bersua Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Namun, dia belum bisa menyebut tim mana yang akan mereka hadapi.

"Ya kita pastikan dulu oke (andai lawan Suwon FC tidak jadi)," kata Indra.

2. Timnas U-20 masih dalam tahap pembentukan

Timnas U-20 Berpotensi Jumpa Suwon FC pada 6 FebruariTimnas U-20 saat TC di Jakarta. (Dok. PSSI)

Indra berujar, saat ini Timnas U-20 masih dalam tahap pembentukan. Beberapa laga uji coba yang dilakoni, plus pemusatan latihan (TC) yang sudah digelar sejak awal Januari 2024 lalu, merupakan bagian dari proses pembentukan tersebut.

"Dua kali laga uji coba (lawan Thailand dan Uzbekistan) termasuk beberapa kali internal game akan jadi catatan kami untuk melakukan evaluasi. Semua ini masih lanjutan dari proses pembentukan Timnas U-20," ujar Indra.

3. Lanjut bersua Uzbekistan usai lawan Thailand

Timnas U-20 Berpotensi Jumpa Suwon FC pada 6 FebruariTimnas U-20 saat TC di Jakarta. (Dok. PSSI)

Sebelum bersua Uzbekistan, Indonesia U-20 sudah bersua Thailand pada Jumat (26/1/2024). Dalam laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, skuad Garuda Muda kalah dengan skor 1-2.

Jelang laga nanti, baik itu Timnas U-20 Uzbekistan dan Indonesia memiliki misi yang sama. Mereka sama-sama tengah dalam proses pembentukan tim baru, dengan basis para pemain U-17 yang sempat merasakan atmosfer Piala Dunia pada 2023.

Baca Juga: Kelakar Indra Sjafri Soal 3 Pemain Keturunan di Timnas U-20

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya