Timnas U-17 Raih Poin Perdana, Jokowi dan Erick Thohir Semringah

Skuad Garuda Asia bermain imbang di laga Piala Dunia U-17

Jakarta, IDN Times - Indonesia mengawali kiprah di Piala Dunia U-17 2023 dengan ciamik. Timnas U-17 sukses menahan Ekuador dengan skor 1-1 di Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam.

Hal ini membuat Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir senang.

Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras para pemain Indonesia yang mampu mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia. Raihan satu poin ini, menurutnya, sangat layak untuk diapresiasi.

"Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 yang satu 145," ujar Presiden Jokowi sesuai laga.

1. Apresiasi juga datang dari Erick

Timnas U-17 Raih Poin Perdana, Jokowi dan Erick Thohir SemringahPresiden FIFA Gianni Infantino ditemani Presiden Joko Widodo dan Ketum PSSI Erick Thohir menyaksikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023. (IDN Times/Fauzan)

Erick juga turut mengapresiasi perjuangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan di laga lawan Ekuador ini. Dia berkata, semangat Hari Pahlawan menjadi inspirasi Indonesia untuk mencetak sejarah.

"Alhamdulillah tepat di Hari Pahlawan, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah. Hari bersejarah ini Alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepak bola Indonesia yang merebut poin pertamanya di Piala Dunia," ujar Erick.

Baca Juga: Penonton Mulai Padati Stadion GBT Jelang Timnas U-17 vs Ekuador

2. Kehadiran Jokowi membakar semangat pemain

Timnas U-17 Raih Poin Perdana, Jokowi dan Erick Thohir SemringahPemain Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim saat berusaha meraih bola dalam duel melawan Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023. (IDN Times/Fauzan)

Erick menilai, dukungan para fans, termasuk Presiden Jokowi yang hadir langsung di Gelora Bung Tomo mampu membakar semangat para pemain Timnas U-17. Mereka tampil apik di tengah sorotan para tokoh penting yang datang di stadion.

"Terima kasih atas dukungan para suporter termasuk presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi timnas. Hari ini kita buktikan kepada dunia Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih," ujar Erick.

3. Timnas U-17 tahan Ekuador

Timnas U-17 Raih Poin Perdana, Jokowi dan Erick Thohir SemringahAksi pemain Timnas Indonesia U-17 saat bentrok dengan Timnas Ekuador melawan Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11/2023). (IDN Times/Fauzan)

Timnas U-17 harus puas bermain imbang 1-1 lawan Ekuador di laga perdana Piala Dunia U-17 2023. Sempat unggul lewat gol Arkhan Kaka, skuad Garuda Asia harus rela mendapat hasil imbang usai Ekuador menyamakan angka via Allen Obando.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-17 bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 2023, dengan torehan satu poin. Di puncak, ada Maroko yang menang atas Panama di laga perdana.

 

Piala Dunia U-17

Baca Juga: Sempat Unggul, Timnas U-17 Ditahan Ekuador 1-1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya