Timnas U-17 Jajal Fasilitas Latihan Borussia Moenchengladbach

Timnas U-17 sudah tiba di Jerman

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 sudah tiba di Jerman. Setibanya di sana, skuad Timnas U-17 langsung merapat ke kamp Borussia Moenchengladbach.

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, mengaku salut dengan fasilitas latihan yang disediakan oleh Moenchengladbach. Skuad Garuda Asia menggunakan dua lapangan di fasilitas latihan milik salah satu klub Bundesliga ini.

"Kami bisa melihat tempat latihannya sangat representatif. Ada empat lapangan, kami dapat jatah dua lapangan yang bisa dipakai di pagi dan sore. Kami juga dapat lapangan sintetis juga di area stadion Monchengladbach," ujar Bima, Selasa (19/9/2023).

1. Sempat mampir ke markas Borussia Moenchengladbach

Timnas U-17 Jajal Fasilitas Latihan Borussia Moenchengladbachwdr.de

Para penggawa Timnas U-17 juga sempat mengunjungi markas Borussia Moenchengladbach, Borussia Park. Iqbal Gwijangge dan kolega juga dijadwalkan menyaksikan laga Borussia Moenchengladbach akhir pekan nanti.

"Kami sempat mampir ke Borussia Park dan di sana kami lihat situasi di lapangan. Akhir pekan, kami akan nonton pertandingan Borussia Moenchengladbach. Saya pikir, ini kesempatan yang langka dan bisa jadi pengalaman bagi pemain," ujar Bima.

Baca Juga: Keren! 2 Penggawa Timnas Amputasi Dikontrak Klub Turki

2. Fisik lelah, tetapi iklim tidak masalah

Timnas U-17 Jajal Fasilitas Latihan Borussia MoenchengladbachTimnas U-17 mulai berlatih di Jerman. (dok. PSSI)

Kelelahan sempat menghinggapi para pemain begitu tiba di Jerman. Hal itu adalah kondisi yang wajar. Namun, untuk iklim, tidak jadi masalah. Dia yakin anak-anak asuhnya bisa cepat beradaptasi.

"Kondisi fisik pemain lelah. Makanya kami menggelar latihan adaptasi agar bisa menghilangkan asam laktat mereka. Iklim tidak bermasalah, cuaca di sini sekitar 20-30 derajat Celcius, tidak terlalu dingin. Pemain bisa cepat adaptasi," ujar Bima.

3. Bima berharap latihan berjalan baik

Timnas U-17 Jajal Fasilitas Latihan Borussia MoenchengladbachTimnas U-17 mulai berlatih di Jerman. (dok. PSSI)

Pemusatan latihan Timnas U-17 di Jerman jadi bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023, yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ini juga jadi bentuk hubungan erat antara Liga Jerman (DFL) dan PSSI.

Di Jerman, Bima akan ditemani pendamping Timnas U-17, Frank Wormuth, dalam menggembleng para pemain. Atmosfer Bundesliga yang kentara di tanah Bavaria akan jadi modal berharga jelang Piala Dunia U-17 nanti.

"Merupakan kesempatan berharga buat Timnas U-17 bisa menggelar persiapan di sini, beruji coba melawan klub-klub Bundesliga. Kami bisa mencoba beberapa alternatif game plan, semoga bisa berjalan dengan lancar dan baik," tutur Bima.

Baca Juga: Ini Jadwal Timnas U-17 di Piala Dunia 2023, Jangan Lewatkan!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya