Timnas U-16 Ungguli Vietnam di Babak I

Timnas U-16 berondong gawang Vietnam

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-16 unggul atas Vietnam dalam babak pertama laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024. Bertanding di Stadion Manahan, Rabu (3/7/2024) sore, Timnas U-16 unggul 2-0.

Gol-gol Timnas U-16 di babak ini dicetak Zahaby Gholy (45') dan Dafa Zaidan (45+3'). Meski begitu, ada masa ketika Timnas U-16 kesulitan mencetak gol di babak pertama ini.

Di awal babak pertama, Timnas U-16 langsung bermain agresif. Sama seperti ketika melawan Australia, mereka mengawali laga dengan permainan yang aktif dan intens. Hal itu sempat membuat Vietnam kerepotan.

Akan tetapi, Vietnam mampu merespons permainan Timnas U-16 dengan baik. Bermodal kecepatan yang dimiliki, Vietnam menekan Indonesia lewat serangan-serangan balik dari sisi sayap.

Memasuki pertengahan babak pertama, Timnas U-16 meningkatkan intensitas permainan mereka. Pemain-pemain macam Fandi Ahmad, Josh Holong, dan Tristan Raissa Ibrahim, mencoba keras untuk menembus pertahanan Vietnam.

Upaya ini membuahkan hasil. Tekanan Vietnam pun tidak sekuat di awal babak pertama, karena dipaksa untuk bertahan oleh para pemain Timnas U-16. Apalagi, beragam cara dilakukan Garuda Muda untuk membongkar pertahanan Vietnam.

Gol pun akhirnya datang untuk Timnas U-16 pada menit 16. Lewat sebuah skema serangan cantik, Zahaby Gholy berhasil membobol gawang Vietnam usai memanfaatkan umpan terukur yang mendarat padanya. Skor berubah 1-0.

Di akhir babak pertama, Timnas U-16 masih terus mencari gol kedua. Usaha mereka berhasil lagi pada menit 45+3. Sekarang, giliran Dafa Zaidan yang membobol gawang Vietnam lewat sepakannya. Skor berubah 2-0.

Hingga babak pertama tuntas, tak ada lagi gol yang tercipta. Untuk sementara, Timnas U-16 unggul 2-0 atas Vietnam.

Baca Juga: Kalah di AFF U-16, Timnas Siap Balas Australia di Oktober

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya