Timnas Indonesia Sambut Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir yakin Timnas bisa bicara banyak

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia melaju babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kepastian itu didapat usai skuad Garuda mengalahkan Brunei Darussalam pada leg kedua dengan skor 6-0, Selasa (17/10/2023).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia lolos ke Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Fachruddin Aryanto dan kolega akan bersua lawan-lawan berat macam Irak, Vietnam, dan Filipina.

1. Disambut positif Erick Thohir

Timnas Indonesia Sambut Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut positif hasil yang didapat Timnas. Erick juga menegaskan Timnas akan bermain habis-habisan dan siap tempur di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kelak.

"Kami hormat dengan lawan yang sudah menanti di Grup F. Namun, Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina, demi tiket ke putaran final kualifikasi," ujar Erick lewat keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bantai Brunei, Lanjut ke Fase 2

2. Erick optimistis Timnas bisa melaju jauh

Timnas Indonesia Sambut Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Erick menegaskan setiap lawan di Grup F adalah lawan yang tangguh. Namun, Erick optimistis Indonesia memiliki kualitas dan kapasitas untuk bersaing dan melaju jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami yakin dengan kualitas Timnas Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun," kata Erick.

3. Timnas Indonesia masuk babak kedua kualifikasi

Timnas Indonesia Sambut Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Kemenangan atas Brunei Darussalam membawa Indonesia melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka akan bersua Irak, Vietnam, dan Filipina.

Perjalanan Timnas di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai pada 16 November 2023. Mereka akan bertandang ke markas Irak lebih dulu, berlanjut lawan Filipina di kandang.

Baca Juga: Timnas U-17 Lakoni 2 Uji Coba Tambahan di Jerman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya