Timnas Indonesia Latihan Pakai Jersey Baru, Warganet Marah

Timnas Indonesia sudah berlatih dengan jersey baru

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia berlatih dengan jersey baru di Lapangan A Gelora Bung Karno.
  • Jersey latihan baru ini telah memicu reaksi kekecewaan dari warganet karena dianggap mirip kaus partai atau jersey balap sepeda.
  • Pihak Erspo telah menjanjikan jersey baru untuk Timnas Indonesia, namun masih dalam proses persetujuan dan mendapat kritik dari warganet.

Jakarta, IDN Times - Ada yang berbeda dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia pada Jumat (30/8/2024) di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK). Witan Sulaeman dan kolega terlihat sudah memakai jersey latihan baru.

Menilik unggahan dari akun Instagram Timnas Indonesia, terlihat jersey latihan baru ini sudah dipakai nama-nama macam Ramadhan Sananta, Witan, Egy Maualana Vikri, dan Ricky Kambuaya.

Khusus untuk pelatih dan kiper, desain jersey-nya berbeda. Akan tetapi, yang jadi menarik adalah komentar warganet soal jersey ini. Seperti biasa, mereka menunjukkan kekecewaannya.

Baca Juga: Bantu Thailand Cetak Gol, Wasit Minta Maaf ke Timnas U-20

1. Seperti apa tampilan jersey latihan baru Timnas Indonesia ini?

Sebelumnya, Timnas Indonesia acap berlatih menggunakan jersey merah-corak hitam, putih-corak hitam, putih-corak hijau muda, dan pink-corak hitam. Kini, mereka menggunakan desain yang berbeda.

Untuk pelatih, desain jersey latihan baru ini menampilkan warna hitam pada bagian tengah baik depan dan belakang. Ada juga tambahan warna hijau pada sisi samping bagian tubuh.

Sedangkan untuk pemain, desainnya tidak jauh beda dengan pelatih. Perbedaan tampak pada warna jersey yang menggunakan warna putih di bagian tengah, dan warna merah yang menghiasi sisi sampingnya.

Untuk kiper, jersey latihan baru ini didominasi warna hitam dengan garis abu-abu. Logo garuda dan masing-masing sponsor tertata rapi di bagian tengah jersey.

2. Warganet geram dengan desain jersey ini

Timnas Indonesia Latihan Pakai Jersey Baru, Warganet MarahSkuad Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu Indonesia Raya vs Irak di SUGBK, 6 Juni 2024. (IDN Times/Naufal Fatahillah).

Laiknya ketika Erspo mengeluarkan jersey baru untuk Timnas Indonesia, warganet geram dengan jersey latihan baru skuad Garuda ini. Mereka ramai-ramai mengecam desain jersey tersebut, yang disebut-sebut mirip kaus partai atau jersey balap sepeda.

"Bener-bener ini Erspo, Astaghfirullah. Ini malah mirip baju sepeda balap," cuit akun @rzandry.

"Erspo ini arahnya mau ke mana sih?" cuit akun @yudhabrajamusti.

"Jersey latihannya kayak baju partai min," cuit akun @faizngrh_

"Kok mirip seragam dealer Honda?" cuit akun @yad.ziyaad_

3. Erspo menjanjikan jersey baru

Timnas Indonesia Latihan Pakai Jersey Baru, Warganet MarahPotret bek Timnas Indonesia, Jay Idzes. (pssi.org).

Erspo memang sudah menjanjikan jersey baru untuk Timnas Indonesia. Direktur Utama PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) Marsal Masita pernah menyebut, jersey tengah dalam proses persetujuan.

"Masih proses persetujuan, karena harus ada persetujuan dari PSSI dan lainnya. Tetapi kita juga tidak buru-buru. Tidak ada urgensi buat kita," kata Marsal.

Setidaknya, kritik terhadap jersey ini benar-benar harus jadi bahan masukan buat Erspo. Sebab, sudah kali kedua mereka kena rujak warganet soal jersey Timnas Indonesia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya