Timnas Indonesia Ditarget Masuk 100 Besar FIFA

Timnas Indonesia harus tembus peringkat 100

Intinya Sih...

  • Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belum puas dengan peringkat FIFA Timnas Indonesia yang naik ke posisi 129.
  • Erick mengungkapkan kenaikan peringkat Timnas tak lepas dari hasil imbang lawan Arab Saudi dan Australia, membuktikan keseriusan PSSI.
  • Pada edisi Juli 2024 lalu, Timnas bertengger di urutan 133 peringkat FIFA. Kini, mereka berada di peringkat 129 setelah mendapat 11 poin dari jerih payahnya menahan Arab dan Australia.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belum puas kendati peringkat FIFA Timnas Indonesia naik ke posisi 129. Dia mengatakan, ada target lebih tinggi yang kini tengah dikejar skuad Garuda.

"Ini (peringkat 129 FIFA) belum cukup, karena mimpi kami bisa membawa Garuda menembus 100 besar dunia," kata Erick dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Demi Timnas Senior, Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 Batal di SUGBK

1. PSSI serius membawa Timnas Indonesia terbang tinggi

Timnas Indonesia Ditarget Masuk 100 Besar FIFAKetua Umum PSSI, Erick Thohir. (IDN Times/Tino).

Erick mengungkapkan, kenaikan peringkat Timnas tak lepas dari hasil imbang lawan Arab Saudi dan Australia. Catatan tersebut jadi bukti keseriusan PSSI membawa Timnas terbang tinggi.

"Sebanyak dua hasil imbang melawan negara langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia membuat peringkat Indonesia di ranking FIFA naik. Ini menjadi bukti keseriusan kami untuk membawa Garuda terbang tinggi," kata Erick.

2. Timnas Indonesia naik 11 peringkat

Timnas Indonesia Ditarget Masuk 100 Besar FIFAPesepak bola Timnas Indonesia Rafael William Struick (kanan) melewati hadangan pesepak bola Timnas Filipina Adrian Ugelvik (kiri) dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Pada edisi Juli 2024 lalu, Timnas bertengger di urutan 133 peringkat FIFA. Kini, Jay Idzes dan kawan-kawan berada di peringkat 129, yakni naik empat tingkat dengan 1120 poin.

Posisi Timnas melesat setelah mendapat 11 poin dari jerih payahnya menahan Arab dan Australia. Timnas meraup banyak poin karena Arab Saudi dan Australia memiliki peringkat yang lebih tinggi.

3. Timnas Indonesia masih di bawah Vietnam

Timnas Indonesia Ditarget Masuk 100 Besar FIFAAksi kapten Timnas Indonesia, Jay Idzes, dalam duel melawan Australia di SUGBK, Selasa (10/9/2024) (IDN Times / Tata Firza)

Meski melesat, peringkat Timnas masih berada di bawah Vietnam. The Golden Star Warriors berada di urutan 116, yakni 13 tingkat di atas Tim Merah Putih.

Vietnam saat ini memiliki 1161 poin. Namun, masih ada kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk naik lagi di peringkat FIFA, menyusul Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Shin Tae Yong Pantau Pemain Timnas saat Persib Ditekuk Port FC

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya