Thom Haye Bisa Cetak Sejarah Mentas di Liga Champions

Thom Haye akan mentas di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye, berpeluang mengukir sejarah. Dia berpeluang jadi pemain aktif Indonesia pertama yang mentas di Liga Champions, tepatnya di musim 2024/25.

Belakangan, Thom dikabarkan masuk dalam radar transfer klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb. Dia digadang-gadang menggantikan Josip Misic yang baru saja hijrah dari Zagreb.

1. Sudah masuk topik pembicaraan tim

Thom Haye Bisa Cetak Sejarah Mentas di Liga ChampionsSelebrasi skuad garuda usai menjebol gawang Filipina (pssi.org)

Media Kroasia, HR Sport, menyebut bahwa Thom sudah masuk dalam topik pembicaraan tim. Mereka disebut-sebut tertarik dengan atribut yang dimiliki Thom, terutama soal kemampuannya dalam mengatur ritme laga.

"Pembicaraan terakhir sedang diadakan, dan topik pembicaraan di Maksimirska 128 (Dinamo Zagreb) adalah Thom Haye yang berusia 29 tahun,” tulis laporan mereka.

Baca Juga: Lutut Thom Haye Bonyok Gegara Selebrasi di Rumput SUGBK 

2. Dinamo Zagreb masuk dalam daftar 36 tim di Liga Champions

Thom Haye Bisa Cetak Sejarah Mentas di Liga Championsinstagram/thom haye

Dinamo Zagreb sendiri masuk dalam daftar 36 tim di Liga Champions 2024/25. Mereka masuk dalam pot tiga bersama Feyenoord, Sporting CP, PSV Eindhoven, RB Salzburg, Lille, Crvena zvezda, Young Boys, dan Celtic.

Itu berarti, spot Dinamo Zagreb untuk fase grup Liga Champions sudah terkunci. Jika memang akhirnya Thom benar-benar direkrut, dia akan mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama di ajang tersebut.

3. Thom Haye tidak memiliki klub

Thom Haye Bisa Cetak Sejarah Mentas di Liga Championsinstagram.com/thomhaye

Setelah berpisah dengan klubnya, SC Heerenveen, Thom Haye belum memiliki klub sampai sekarang. Selama main di sana, dia sudah mengoleksi tujuh gol dan 13 assist dari 86 penampilan di semua ajang.

Dinamo Zagreb sendiri bukan klub sembarangan. Beberapa pemain ciamik lahir di klub ini, salah satunya Luka Modric. Tentu, akan jadi pengalaman apik juga buat Thom Haye bisa main di Liga Champions.

Baca Juga: Takjubnya Thom Haye dengan Atmosfer SUGBK

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya