Terungkap, Ini Alasan Welber Jardim Tak Jadi Bela Timnas U-20

Ada andil dari ibu Welber Jardim

Jakarta, IDN Times - Manajer Timnas Indonesia U-20, Ahmad Zaki Iskandar, mengungkapkan alasan baru kenapa Welber Jardim tak jadi bela Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia. Ternyata, ada andil dari orang tua sang pemain, terutama sang ibu.

"Dari informasi terakhir, memang ibunya yang mengirimkan informasi bahwa Welber (Jardim) tidak berangkat," ujar Zaki saat ditemui selepas laga lawan Maladewa di Stadion Madya, Rabu (25/9/2024).

1. Orang tua ingin Welber tetap di Brasil

Terungkap, Ini Alasan Welber Jardim Tak Jadi Bela Timnas U-20Instagram @welber07official

Zaki juga mengungkapkan, orang tua Welber rupanya menginginkan sang pemain agar tetap di Brasil. Timnas U-20 pun tidak masalah Welber tidak datang, karena masih ada pemain lain.

"Karena tidak datang orang tuanya lebih memilih Welber tetap di Brasil, buat kita tidak ada masalah kan masih ada pemain lain," kata Zaki.

Baca Juga: Timnas U-20 Tetap Solid Meski Tanpa Welber Jardim

2. Welber sudah dapat izin dari klub

Terungkap, Ini Alasan Welber Jardim Tak Jadi Bela Timnas U-20Welber Jardim, pemain Timnas U-17. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Zaki mengungkapkan Welber sejatinya sudah dapat izin dari klub. PSSI juga sudah mengirim tiket untuk terbang ke Indonesia. Namun, pada akhirnya dia tetap tidak datang karena patuh pada orang tua.

"Welber ini dari klub sudah diberikan izin dan dari PSSU sudah kirim tiket. Walaupun dari klubnya di sana mungkin jadwalnya cukup padat tapi sudah diizinkan sebelumnya. Klubnya sudah melepas ke Timnas U-20," kata Zaki.

3. Jawaban yang berbeda dari Zaki

Terungkap, Ini Alasan Welber Jardim Tak Jadi Bela Timnas U-20Manajer Timnas U-20, Ahmad Zaki Iskandar. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Uniknya, apa yang Zaki paparkan ini berbeda dengan alasan sebelumnya yang dia jelaskan. Dia sempat mengungkapkan, Welber tidak datang karena tidak dilepas tim.

"Jadwal klub Welber padat, jadinya tidak diberikan izin," kata Zaki.

Terlepas apa pun alasannya, Welber Jardim pada akhirnya tidak masuk skuad Timnas U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tanpa penggawa Sao Paulo itu, Garuda Muda tetap menang 4-0 lawan Maladewa di laga pertama, Rabu (25/9/2024) malam.

Baca Juga: Welber Jardim Tak Diizinkan Sao Paulo U-17, Bukan Mangkir

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya