Teerasil Dangda, Ancaman Lini Pertahanan Timnas Indonesia

Teerasil Dangda masih tajam

Jakarta, IDN Times - Thailand menerapkan skema pemanggilan pemain yang unik di Piala AFF 2022. Selain mengandakan pemain muda, skuad Gajah Perang banyak memanggil muka lawas, salah satunya Teerasil Dangda.

Teerasil jadi deretan pemain senior yang dipanggil Alexandre Polking untuk memperkuat Thailand di Piala AFF 2022. Selain Teerasil, ada Theerathon Bunmathan, Adisak Kraisorn, Pansa Hemviboon, serta Sarach Yooyen, yang juga dipanggil.

Sempat dianggap sudah habis, Teerasil ternyata menunjukkan taji di dua laga grup Piala AFF 2022. Meski menua, Teerasil justru membuatnya makin matang dan berbahaya.

Baca Juga: Shin Tae Yong Sudah Sibuk Cari Kelemahan Thailand saat di Pesawat

1. Teerasil Dangda jadi top scorer sementara Piala AFF 2022

Teerasil Dangda, Ancaman Lini Pertahanan Timnas IndonesiaTeerasil Dangda (instagram.com/t_dangda10)

Dari dua laga yang sudah Thailand lakoni di Piala AFF 2022, Teerasil menunjukkan produktivitasnya sebagai seorang bomber. Tidak tanggung-tanggung, penyerang yang kini berusia 34 tahun itu sukses mencetak tiga gol di Piala AFF 2022.

Torehan golnya ini sama dengan catatan gol Faisal Halim (Malaysia) dan Kenshiro Daniels (Filipina). Tiga gol ini dia cetak masing-masing satu di laga lawan Brunei Darussalam, dan dua saat menghadapi Filipina.

2. Teerasil Dangda beri warna di lini serang Thailand

Teerasil Dangda, Ancaman Lini Pertahanan Timnas IndonesiaTeerasil Dangda (instagram.com/t_dangda10)

Dengan pengalamannya bersama Thailand, Teerasil menunjukkan permainan yang matang di Piala AFF 2022. Dia memang fokus mencetak gol, tetapi kadang juga jadi kreator serangan Thailand.

Torehan dua assist sejauh ini di ajang Piala AFF 2022, menunjukkan Teerasil juga cermat dalam membantu rekan-rekan setimnya saat menyerang. Tak jarang, Teerasil juga kerap membuka ruang bagi para pemain depan Thailand yang lain.

Kombinasinya dengan Kraisorn jadi momok bagi lini pertahanan lawan. Bukti kombinasi apik keduanya ini tampak dalam gol ketiga yang dicetak Thailand ke gawang Filipina. Umpan Teerasil sukses dimaksimalkan Kraisorn jadi gol.

3. Ancaman tersendiri bagi Indonesia

Teerasil Dangda, Ancaman Lini Pertahanan Timnas IndonesiaTeerasil Dangda (instagram.com/t_dangda10)

Apa yang dipertontonkan Teerasil dalam dua laga bersama Thailand di Piala AFF 2022 harus jadi perhatian tersendiri bagi lini pertahanan Indonesia. Dengan kesalahan yang acap timbul, bukan tidak mungkin Teerasil akan menghukum Indonesia.

Apalagi, Teerasil juga lihai memanfaatkan lubang di lini pertahanan, selain bisa membuka ruang bagi pemain lain. Jika tidak waspada, dia bisa menyelinap di lini pertahanan dan tahu-tahu membobol gawang Indonesia.

Baca Juga: Pemain Thailand Asyik Santap Mi Instan saat Tiba di Jakarta

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya