Taktik Inggris Disindir Warganet, Southgate Tetap Bangga

Inggris membosankan di Euro 2024 ini

Intinya Sih...

  • Inggris lolos 16 besar Euro 2024, tapi hasil imbang dalam dua laga terakhir menimbulkan kritik warganet.
  • Meme dan foto-foto menggambarkan kebosanan fans saat menonton permainan Inggris di Euro 2024.
  • Southgate bangga dengan permainan timnya meski disindir taktik membosankan, sementara Inggris menanti lawan di babak 16 besar.

Jakarta, IDN Times - Timnas Inggris memang lolos ke 16 besar Euro 2024. Akan tetapi, dua hasil imbang yang didapat skuad 'Tiga Singa' di dua laga terakhir grup, menghadirkan pertanyaan dan sindiran warganet. Seperti apa sih taktik Gareth Southgate?

Terbaru, di media sosial bertebaran meme mengenai membosankannya permainan Inggris. Bahkan, ada beberapa fans kedapatan mengantuk saat nonton Inggris di Euro 2024. Mereka semua heran dengan skema yang diterapkan Southgate.

Baca Juga: Tumpul Lawan Slovenia, Inggris Juara Grup C Euro 2024

1. Troll Football paling bar-bar

Taktik Inggris Disindir Warganet, Southgate Tetap BanggaGareth Southgate sudah melatih Timnas Inggris sejak 2016. (twitter.com/England)

Akun X Troll Football jadi yang paling getol menelurkan meme soal taktik Southgate di Euro 2024 ini. Ada salah satu unggahan yang menggambarkan taktik Southgate yang bak benang kusut.

Selain itu, akun ini juga turut menyindir keputusan Southgate yang urung memainkan Cole Palmer dan Kobbie Mainoo di tengah. Dia malah lebih memilih menempatkan Trent Alexander-Arnold, yang notabene seorang bek kanan, di posisi itu.

2. Foto-foto fans tertidur bertebaran

Tidak cuma meme soal taktik, ada juga foto-foto yang bertebaran soal bagaimana mengantuknya fans Inggris saat menonton tim kesayangannya di Euro 2024. Dalam sebuah foto, tampak fans sampai tidur nyenyak kala menonton Inggris.

Di foto lain, ada fans yang kedapatan menguap kencang saat menonton Inggris di Euro 2024. Hal itu mencerminkan betapa membosankannya permainan Inggris di ajang ini.

3. Southgate tetap bangga

Taktik Inggris Disindir Warganet, Southgate Tetap BanggaManajer Inggris, Gareth Southgate. (englandfootball.com).

Terlepas dari semua meme yang bertebaran ini, Southgate mengaku tetap bangga dengan permainan anak-anak asuhnya. Dia bahkan menyebut Inggris main solid dan mampu menguasai permainan.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka tetap tenang dalam lingkungan yang sangat menantang. Mereka mengatasinya dengan sangat baik. Kami senang bisa memuncaki grup," ujar Southgate, dilansir situs resmi UEFA.

Sekarang Inggris tengah menanti lawan di 16 besar Euro 2024. Kemungkinan besar, mereka bisa berhadapan dengan Belanda yang lolos sebagai peringkat tiga terbaik. Mampukah Southgate bawa timnya tampil apik dan tak membosankan?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya