Takefusa Kubo Bisa Jadi Suksesor Mohamed Salah di Liverpool

Kubo disebut-sebut mirip Salah

Jakarta, IDN Times - Ingar bingar ketertarikan Liverpool untuk merekrut Takefusa Kubo sampai juga ke telinga Wataru Endo. Dia menyebut, kompatriotnya di Timnas Jepang itu layak jadi penerus Mohamed Salah di Anfield.

"Saya rasa, pemain yang bisa menggantikan Salah di tim, tidak diragukan lagi adalah Kubo," ujar Endo dalam wawancaranya bersama Abema Sports Time, dilansir This Is Anfield.

1. Endo terang-terangan ingin Kubo ke Liverpool

Takefusa Kubo Bisa Jadi Suksesor Mohamed Salah di LiverpoolWataru Endo merayakan gelar juara Piala Liga 2023/2024. (liverpoolfc.com)

Secara terang-terangan, Endo juga menegaskan keinginannya agar Kubo bisa segera berseragam Liverpool. Dia melihat, Kubo memiliki atribut yang bisa memperkuat Si Merah, terutama di posisi lini serang.

"Saya ingin Kubo datang. Sekarang, pencarian pengganti Mohamed Salah sudah dimulai, sehingga area ini jadi fokus penguatan yang harus segera dilakukan Liverpool," kata Endo.

Baca Juga: Takefusa Kubo Merapat ke Liverpool

2. Kata-kata yang memiliki dua makna

Takefusa Kubo Bisa Jadi Suksesor Mohamed Salah di LiverpoolMohamed Salah (premierleague.com)

Rupanya, kata-kata Endo ini memiliki makna tersendiri. Selain ingin Kubo datang, kata-katanya ini seolah menyiratkan bahwa Salah akan segera pergi dari Liverpool.

Saat ini, Salah sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Liverpool. Isu yang berkembang, dia akan pergi seiring dengan hengkangnya Juergen Klopp dari Anfield.

3. Kubo disebut-sebut mirip Salah secara permainan

Takefusa Kubo Bisa Jadi Suksesor Mohamed Salah di LiverpoolTakefusa Kubo (instagram.com/takefusa.kubo)

Kubo disebut memiliki atribut yang tidak jauh berbeda dengan Salah. Dia punya pace dan juga bisa bermain secara direct. Tidak cuma itu, dia juga memiliki tendensi untuk melakukan cut inside dari sayap kanan, mirip seperti Salah.

Pengalaman Takefusa Kubo di Eropa juga sangat banyak bersama Mallorca, Villarreal, Getafe, dan Real Sociedad. Namun, Salah sudah mencetak 211 gol dari 349 laga di semua ajang bersama Liverpool. Tentu, embel-embel penerus ini akan jadi sesuatu yang berat bagi sosok asal Jepang itu.

Baca Juga: Bukti Mohamed Salah Jadi Nyawa Utama Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya