Supersub Jerman di Euro 2024 Itu Bernama Niclas Fullkrug

Fullkrug jadi pemecah kebuntuan Jerman

Intinya Sih...

  • Niclas Fullkrug menjadi pemecah kebuntuan Jerman di Euro 2024.
  • Fullkrug mencetak gol penyama kedudukan lawan Swiss dan telah mencetak 4 gol sebagai pemain pengganti di turnamen internasional.
  • Selain produktif sebagai supersub, Fullkrug juga sudah mencetak 13 gol dari 19 laga bersama Timnas Jerman.

Jakarta, IDN Times - Tim sebesar Jerman tentu tak lepas dari situasi sulit, termasuk di Euro 2024 ini. Namun, sekarang mereka tidak perlu khawatir. Mereka sudah punya supersub apik bernama Niclas Fullkrug.

Terbaru, Fullkrug baru saja membawa Jerman keluar dari sebuah kesulitan. Dalam laga pamungkas grup Euro 2024 di Frankfurt Arena, Senin (24/6/2024) dini hari WIB, dia mencetak gol penyama kedudukan lawan Swiss.

Gol Fullkrug ini menyelamatkan Jerman dari kekalahan lawan Swiss. Tidak cuma itu, gol ini juga menegaskan status Fullkrug sebagai supersub bagi Jerman.

Baca Juga: Jerman dan Swiss Jadi Wakil Grup A di 16 Besar Euro 2024

1. Mencetak empat gol sebagai pengganti

Supersub Jerman di Euro 2024 Itu Bernama Niclas Fullkrugtwitter.com/dfb_team

Berdasarkan catatan Squawka, Fullkrug sudah mencetak empat gol dengan status sebagai pemain pengganti di turnamen internasional utama bersama Timnas Jerman. Catatannya ini jadi sesuatu yang spesial.

Fullkrug pun jadi pemain Eropa pertama yang mampu menorehkan empat gol sebagai pemain pengganti di turnamen internasional. Khusus di Euro 2024, selain lawan Swiss, dia juga mencetak gol sebagai pengganti saat bersua Skotlandia.

2. Fullkrug ternyata produktif

Supersub Jerman di Euro 2024 Itu Bernama Niclas FullkrugNiclas Fullkrug (twitter.com/DFB_Team_EN)

Selain produktif sebagai supersub, Fullkrug memang produktif juga secara keseluruhan bersama Timnas Jerman. Total, dari 19 laga bersama Der Panzer di semua ajang, dia sudah mencetak 13 gol.

Selain empat gol di ajang resmi, Fullkrug juga berhasil menorehkan sembilan gol di beberapa laga persahabatan internasional yang dilakoni Jerman. Uniknya, hampir semua gol tercipta saat dia jadi pengganti.

3. Jadi pemecah kebuntuan Jerman

Supersub Jerman di Euro 2024 Itu Bernama Niclas FullkrugSelebrasi Niclas Fullkrug setelah jebol gawang Swiss di pertandingan terakhir Grup A Euro 2024. (uefa.com)

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, mengaku beruntung memiliki Fullkrug di timnya. Dia bisa jadi andalan Jerman, ketika kebuntuan melanda, salah satunya saat mereka bersua Swiss di laga grup Euro 2024.

"Niclas Fullkrug penting bagi kami. Kami juga senang karena punya pemain dengan tipe sepertinya. Penting bagi Jerman memiliki pemain-pemain menentukan dari bangku cadangan di ajang seperti Euro 2024 ini," ujar Nagelsmann, dilansir situs resmi UEFA.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya