Southgate Dilempar Trofi Plastik Selepas Laga Inggris vs Slovenia

Fans kecewa dengan permainan Inggris

Intinya Sih...

  • Fans melempar trofi plastik ke arah Southgate sebagai bentuk kekecewaan terhadap permainan Inggris di Euro 2024.
  • Southgate dan para pemain Inggris dilempari trofi plastik oleh fans setelah berusaha memberikan tepuk tangan sebagai ucapan terima kasih.
  •  

Jakarta, IDN Times - Hasil imbang yang didapat Inggris saat lawan Slovenia di fase grup Euro 2024, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB mengundang kemarahan fans. Mereka mengungkapkan kekesalannya dengan cara unik.

Dilansir The Star, ada salah satu fans yang sampai melempar trofi plastik ke arah Southgate. Hal itu merupakan bentuk kekecewaan atas permainan Inggris, sekaligus kritik terhadap runner-up Euro 2020 itu.

Baca Juga: Taktik Inggris Disindir Warganet, Southgate Tetap Bangga

1. Kapan pelemparan trofi plastik terjadi?

Southgate Dilempar Trofi Plastik Selepas Laga Inggris vs SloveniaGareth Southgate pernah melatih Middlesbrough sebelum menerima pinangan Timnas Inggris. (twitter.com/England)

Pelemparan trofi plastik ini terjadi tidak lama setelah laga Inggris lawan Slovenia usai. Saat itu, para pemain Inggris dan Southgate berniat menghampiri fans, memberikan tepuk tangan.

Southgate dan para pemain Inggris ingin berterima kasih kepada fans yang hadir langsung ke stadion. Bukannya mendapat tepuk tangan balik, Southgate dan pemain Inggris malah dilempari trofi plastik oleh fans.

2. Southgate sudah sindiran warganet

Southgate Dilempar Trofi Plastik Selepas Laga Inggris vs SloveniaManajer Inggris, Gareth Southgate. (englandfootball.com).

Southgate juga sudah mendapatkan sindiran dari warganet perkara taktiknya. Akun X Troll Football jadi yang paling getol menelurkan meme soal taktik Southgate di Euro 2024, salah satunya soal taktik Southgate yang bak benang kusut.

Selain itu, akun ini juga turut menyindir keputusan Southgate yang urung memainkan Cole Palmer dan Kobbie Mainoo di tengah. Dia malah lebih memilih menempatkan Trent Alexander-Arnold, yang notabene seorang bek kanan, di posisi itu.

Baca Juga: Dikritik Mainkan Alexander Arnold Jadi Gelandang, Southgate Tak Terima

3. Southgate tetap bangga

Southgate Dilempar Trofi Plastik Selepas Laga Inggris vs SloveniaStarting XI Inggris vs Slovenia di Euro 2024 (instagram.com/philfoden)

Terlepas dari semua meme yang bertebaran, Southgate mengaku tetap bangga dengan permainan anak-anak asuhnya. Dia bahkan menyebut Inggris main solid dan mampu menguasai permainan.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka tetap tenang dalam lingkungan yang sangat menantang. Mereka mengatasinya dengan sangat baik. Kami senang bisa memuncaki grup," ujar Southgate, dilansir situs resmi UEFA.

Sekarang Inggris tengah menanti lawan di 16 besar Euro 2024. Kemungkinan besar, mereka bisa berhadapan dengan Belanda yang lolos sebagai peringkat tiga terbaik. Mampukah Southgate bawa timnya tampil apik dan tak membosankan?

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Inggris Dibikin Frustrasi Slovenia

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya