Siap-Siap, Arema Akan Kembali ke Stadion Kanjuruhan Lagi

Arema disebut akan balik ke Kanjuruhan

Jakarta, IDN Times - Arema FC akan kembali ke Stadion Kanjuruhan dalam waktu dekat. Hal itu terucap dari mulut salah satu penggawa mereka, Arkhan Fikri, tepat setelah Singo Edan menjuarai Piala Presiden 2024.

"Ya kami akan bermain di sana (Kanjuruhan) dalam beberapa pertandingan. Saya harap semua suporter bisa hadir mendukung biar kami juga makin semangat," ujar Arkhan di Solo, Minggu (4/8/2024).

1. Rindu akan kehadiran Aremania

Siap-Siap, Arema Akan Kembali ke Stadion Kanjuruhan LagiMunas Aremania di Dome UMM. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Arkhan berkata, rindu akan kehadiran Aremania di Stadion Kanjuruhan. Sorak-sorak mereka sempat tidak dirasakan para pemain Singo Edan, tatkala mereka kena hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI soal tragedi Kanjuruhan.

"Rindu sekali kami sama Aremania. Kami rindu bersorak-sorak bersama mereka," kata Arkhan.

Baca Juga: Arema Sumbang Hadiah Juara Piala Presiden untuk Korban Kanjuruhan

2. Kemenangan untuk korban tragedi Kanjuruhan

Siap-Siap, Arema Akan Kembali ke Stadion Kanjuruhan LagiKondisi terkini Gate 13 Stadion Kanjuruhan. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Arkhan juga menyebut, kemenangan di Piala Presiden 2024 ini jadi Arema persembahkan kepada para keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Hal itu senada dengan ucapan manajemen Arema FC yang juga melakukan hal serupa.

"Pasti ya (kemenangan di Piala Presiden 2024 untuk korban tragedi Kanjuruhan). Kami juga selalu berdoa untuk korban-korban tragedi Kanjuruhan," ujar Arkhan.

3. Renovasi Stadion Kanjuruhan sudah 65 persen

Siap-Siap, Arema Akan Kembali ke Stadion Kanjuruhan LagiKondisi terkini Gate 13 Stadion Kanjuruhan. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sejauh ini, proses renovasi Stadion Kanjuruhan diberitakan sudah mencapai 65 persen. Kursi-kursi stadion sudah terpasang dan rumput lapangan sudah hijau. Saat ini tinggal tahap penutupan pada bangunan di sekeliling stadion saja.

Jumlah kursi penonton juga dikurangi dari 40 ribu kursi menjadi 21.700 kursi. Menurutnya, selama ini Stadion Kanjuruhan telah over kapasitas, apalagi untuk menampung animo fans Arema yang sangat banyak.

Baca Juga: PT Waskita Karya Sepakat Kembalikan Gate 13 Kanjuruhan Seperti Semula

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya