Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Siap Kejutkan Asia

Timnas Indonesia belum mau berhenti mengejutkan

Intinya Sih...

  • Shin Tae Yong melempar bola panas kepada tim-tim Asia, menegaskan kejutan Timnas Indonesia belum berakhir setelah menahan Arab Saudi 1-1.
  • Shin menyebut Timnas Indonesia akan jadi kuda hitam di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan kepercayaan tinggi kepada para pemainnya.
  • Dengan hasil imbang melawan Arab Saudi, Timnas meraih poin pertamanya dan akan bersua Australia dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, melempar sebuah bola panas kepada tim-tim Asia. Dia mengingatkan, kejutan Pasukan Garuda tidak akan berhenti setelah menahan Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Dalam laga yang bertajuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium itu, Timnas menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. Selepas hasil ini, Shin mengingatkan kejutan dari Timnas belum selesai.

"Kami belum berhenti di sini, dan siap untuk memperlihatkan banyak kejutan di sepak bola Asia dalam beberapa tahun ke depan," ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Bertekad jadi kuda hitam di Grup C

Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Siap Kejutkan AsiaPemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, lawan Arab Saudi. (Dok. PSSI)

Terkait persaingan di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin menyebut Timnas akan jadi kuda hitam. Dia juga mengingatkan kepada negara-negara lain, Timnas tidak lagi seperti dulu.

"Saya ingin mengatakan, Indonesia tidak seperti dahulu. Kami adalah tim kuda hitam baru di level Asia sekarang," kata Shin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berpeluang Naik ke Peringkat 131 FIFA

2. Shin percaya dengan pemainnya

Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Siap Kejutkan AsiaShin Tae Yong dan Jay Idzes dalam jumpa pers jelang lawan Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). (Dok. PSSI).

Shin menaruh kepercayaan yang tinggi kepada para pemain di Timnas sekarang. Apalagi, ada beberapa pemain yang mentas di level tinggi macam Jay Idzes (Serie A) dan Calvin Verdonk (Eredivisie).

"Saya punya kepercayaan yang tinggi terhadap para pemain di tim. Kami punya tujuan yang jelas di turnamen kali ini. Sehingga, saya tetap memotivasi para pemain kami dan tim untuk bisa meraih tujuan," kata Shin.

3. Tatap laga lawan Australia

Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Siap Kejutkan AsiaTimnas Indonesia lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

Berkat hasil imbang, Timnas meraih poin pertamanya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk sementara, mereka bertengger di posisi empat Grup C, dengan catatan satu poin.

Setelah Arab Saudi, Timnas akan bersua Australia dalam laga kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 September 2024. Mampukah anak-anak asuh Shin menyajikan kejutan lagi?

Baca Juga: Ditahan Timnas Indonesia, Mancini Semprot Lini Depan Arab 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya