Shin Tae Yong Akui Level Filipina Meningkat

Timnas Indonesia harus mewaspadai Filipina

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, ternyata mengamati perkembangan Filipina. Dalam sesi jumpa pers jelang pertemuan kedua tim, Senin (20/11/2023), Shin mengakui level tim berjuluk Anjing Jalanan itu meningkat.

"Saya menyadari sudah ada perubahan di Filipina. Level mereka sudah meningkat, dibandingkan beberapa bulan lalu saat kami bertemu. Beberapa pemain mereka ada yang tampil di Liga 1," ujar Shin.

1. Waspada dengan pengamatan Filipina

Shin Tae Yong Akui Level Filipina MeningkatTimnas Indonesia lawan Irak. (Dok. PSSI)

Shin juga menyebut, ada potensi Filipina sudah menganalisis permainan Timnas. Terlepas dari itu, Shin tidak peduli dan Timnas siap mempertontonkan performa yang lebih baik ketimbang saat menghadapi Irak.

"Mungkin saja mereka sudah menganalisis kami dengan lebih baik. Namun, kami tidak peduli. Kami akan menampilkan gaya sendiri lebih baik dibandingkan lawan Irak," kata Shin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Masih Dominan atas Filipina!

2. Wajib menang lawan Filipina

Shin Tae Yong Akui Level Filipina MeningkatJumpa pers Timnas Indonesia jelang lawan Filipina. (dok. PSSI)

Shin menyatakan Timnas wajib menang atas Filipina. Sebab, laga ini merupakan potensi terbesar bagi Pasukan Garuda untuk meraih tiga poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami harus menang lawan Filipina. Bukan karena kalah lawan Irak, tetapi memang lawan Filipina jadi kesempatan kami meraih poin penuh, baik itu di laga tandang atau kandang. Kami akan melakukan yang terbaik," ujar Shin.

3. Timnas dan Filipina sama-sama terluka

Shin Tae Yong Akui Level Filipina MeningkatTimnas Indonesia lawan Irak. (Dok. PSSI)

Sama seperti Timnas, Filipina juga meraih hasil kurang memuaskan dalam laga perdana babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bersua Vietnam di Rizal Memorial Stadium, mereka kalah dengan skor 0-2.

Laga antara Filipina melawan Timnas akan dihelat pada Selasa (21/11/2023), pukul 19.00 waktu setempat. Di laga lain, Vietnam akan menjamu Irak di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Baca Juga: Janji Shin Tae Yong: Timnas Main Agresif Lawan Filipina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya