Sempat Terpuruk, Rezaldi Hehanussa Kini Juara di Persib dan Persija

Rezaldi Hehanussa luar biasa

Jakarta, IDN Times - Rezaldi Hehanussa mungkin tak pernah membayangkan kariernya di Liga 1 akan luar biasa. Tidak cuma juara di Persija, dia juga mampu membawa Persib menjadi juara.

Kepastian itu didapat setelah dalam laga final Liga 1 2023/24, Persib mengalahkan Madura United dengan total agregat 6-1. Peran Rezaldi besar dalam final, juga ketika semifinal, dan regular series.

"Alhamdulillah berkat Allah dan kerja keras juga bisa seperti ini. Terima kasih kepada Bobotoh yang sudah terima saya sejak datang ke sana. Sukses selalu," kata Rezaldi di Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

1. Sempat kesulitan di Persib

Sempat Terpuruk, Rezaldi Hehanussa Kini Juara di Persib dan PersijaPersib.co.id

Rezaldi mengakui awalnya sempat kesulitan di Persib. Sejak didatangkan pada Januari 2023, dia sempat kesusahan menembus tim inti. Namun, pemain asal Pamulang, Tangerang Selatan, ini pun mampu bangkit di musim 2023/24.

"Ya bahagia, senang, dan namanya rezeki, tidak ada yang tahu. Saya memulai di sini dari terpuruk dan Alhamdulillah sekarang pelan-pelan mendapatkan kepercayaan bermain. Saya sempat merasa seperti tidak yakin bisa seperti ini," ujar Rezaldi.

Baca Juga: Usai Persib Juara Dedi Pilih Naik Haji, Bojan Hodak Mudik ke Kroasia

2. Keluarga faktor utama kebangkitan Rezaldi

Sempat Terpuruk, Rezaldi Hehanussa Kini Juara di Persib dan PersijaInstagram/@rezaldihehanussa

Eks penggawa Timnas Indonesia U-22 tersebut menyatakan salah satu faktor yang membuatnya bangkit di Persib adalah keluarga. Selain orang tua, anak dan istrinya jadi pemberi motivasi juga baginya dalam bermain.

"Yang pertama adalah yakin, lalu keluarga. Mungkin, saya teringat dengan anak dan istri. Mereka yang membuat yakin seperti ini, saya bisa," kata Rezaldi.

3. Rezaldi samai catatan Shahar Ginanjar

Sempat Terpuruk, Rezaldi Hehanussa Kini Juara di Persib dan PersijaInstagram.com/rezaldihehanussa

Sebelum bersama Persib, Rezaldi sempat mencicipi juara Liga 1 bersama Persija pada 2018 silam. Dia jadi pemain kedua setelah Shahar Ginanjar, yang mampu meraih gelar kompetisi kasta tertinggi Indonesia bersama Persib dan Persija di era modern.

Pada 2014, Shahar merasakan gelar liga bersama Persib, sebelum akhirnya juara lagi bersama Persija di 2018. Uniknya pada 2018, dia juara bersama Rezaldi juga.

Baca Juga: Harapan Irianto dan Henhen Usai Persib Juara Liga Indonesia 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya