Sempat Badai, Denmark Tahan Imbang Jerman pada Babak Pertama

Pertandingan ditunda sebentar

Jakarta, IDN Times - Jerman tertahan pada babak pertama laga 16 besar Euro 2024 melawan Denmark. Bertarung di Signal Iduna Park, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB, Toni Kroos dan kawan-kawan bermain imbang 0-0.

Pada awal babak pertama, tensi laga langsung meninggi. Denmark mencoba melakukan apa yang Swiss lakukan, menekan Jerman dengan agresif. Namun, respons dari Jerman tak kalah ciamik. Mereka tidak lagi gelagapan laiknya di laga melawan Swiss.

Jerman mampu keluar dari tekanan agresif ini berkat distribusi bola cepat, berpadu dengan permutasi posisi yang apik. Alhasil, Jerman menguasai laga dan mampu memberikan beberapa ancaman bagi gawang Denmark.

Pada menit 5, Jerman bahkan sempat mencetak gol via sundulan Nico Schlotterbeck. Namun, wasit menganulir gol ini karena menganggap sempat ada pelanggaran terlebih dahulu dari Joshua Kimmich.

Memasuki pertengahan babak pertama, Denmark mulai bisa menyesuaikan diri. Mereka mencoba balik menekan Jerman dengan skema yang rapi. Dimotori Christian Eriksen, mereka menyentak Jerman dalam beberapa kesempatan.

Sedangkan, Jerman kesulitan menembus pertahanan Denmark, tidak seperti pada awal permainan. Kombinasi dan umpan cepat tidak lagi terlihat, pertanda pertahanan Denmark sudah menyesuaikan diri.

Pada menit 35, wasit menunda laga karena badai. Hujan mengguyur Signal Iduna Park bersama angin kencang. Tampak juga kilat dan petir menyambar di tengah pekatnya langit malam di sana.

Para pemain yang awalnya berada di atas lapangan segera menepi ke ruang ganti. Wasit meminta mereka menjaga diri. Namun, berselang 10 menit, laga dilanjutkan.

Pada sisa waktu babak pertama, Jerman masih berupaya membobol gawang Denmark. Mereka mencoba beragam cara, baik kombinasi serangan maupun kecepatan para pemainnya. Namun, tampak Jerman mulai agak kerepotan.

Di sisi lain, serangan-serangan balik Denmark urung memberikan efek berarti bagi Jerman. Skor 0-0 pun menutup babak pertama. Kebuntuan masih menghinggapi kedua tim.

Baca Juga: Badai Menerjang, Wasit Hentikan Laga Jerman vs Denmark

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya