Saat Final Piala FA Menentukan Nasib Chelsea dan Newcastle

Chelsea dan Newcastle bergantung pada final Piala FA

Intinya Sih...

  • Chelsea dan Newcastle bergantung pada hasil final Piala FA malam Sabtu.
  • Kemenangan Manchester City di final akan membawa nasib lebih baik bagi Chelsea, slot Liga Europa, dan Newcastle ke Conference League.
  • Manchester United juga berharap menang untuk meraih tiket ke Liga Europa musim depan.

Jakarta, IDN Times - Premier League 2023/24 memang sudah tuntas. Akan tetapi, nasib Chelsea dan Newcastle United masih bisa berubah, tergantung hasil final Piala FA yang akan dihelat pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Manchester City akan bersua Manchester United di Wembley. Bagi Chelsea dan Newcastle, besar harapan mereka agar City meraih kemenangan. Sebab, hal itu akan membawa nasib mereka lebih baik musim ini.

Baca Juga: Cole Palmer yang Menggendong Chelsea Musim Ini

1. MU kalah, Chelsea bisa ke Liga Europa

Saat Final Piala FA Menentukan Nasib Chelsea dan NewcastleChelsea melawan Everton di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Musim ini, Chelsea finis keenam dan sudah memastikan diri melaju ke play-off Conference League musim depan. Namun, mereka bisa melaju ke Liga Europa. Syaratnya, City harus menang di final Piala FA atas MU.

Dengan begitu, slot Liga Europa via jalur Piala FA akan jatuh ke tangan Chelsea, sebab City sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan via jalur juara liga. Hal ini juga akan berpengaruh pada nasib Newcastle.

2. Newcastle bisa mentas di Conference League

Saat Final Piala FA Menentukan Nasib Chelsea dan NewcastleNewcastle United melawan Sheffield United di St. James' Park. (twitter.com/elljanderson)

Newcastle musim ini harus rela finis di posisi tujuh, setelah musim lalu mereka lolos ke Liga Champions. Mereka memang tidak dapat jatah ke Eropa, tetapi jika City menang, mereka akan mendapatkan slot ke Conference League.

Itu karena, jatah Conference League milik Chelsea akan jadi milik mereka, karena Chelsea melaju ke Liga Europa. Meski gagal mentas ke Liga Champions, mereka tetap punya kans melaju ke kompetisi Eropa.

Baca Juga: 3 Faktor Performa Newcastle United Menurun pada 2023/2024

3. MU juga punya kepentingan

Saat Final Piala FA Menentukan Nasib Chelsea dan NewcastleBruno Fernandes dan Alejandro Garnacho (instagram.com/manchesterunited)

Akan tetapi, MU juga punya kepentingan di Piala FA ini. Usai finis kedelapan di Premier League 2023/24, mereka wajib meraih Piala FA. Selain sebagai ajang penebusan dosa karena gagal di liga, kemenangan di ajang ini akan membawa mereka ke Liga Europa.

Jadi, semua sekarang tergantung City. Akankah mereka menang dan memberi jalan bagi Chelsea dan Newcastle? Atau justru MU menang dan merekalah yang lolos ke Liga Europa musim depan?

Baca Juga: 4 Striker Newcastle Tersubur di Laga Kandang EPL Secara Beruntun

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya