Saat Bruno Fernandes Bertindak Layaknya Bukan Kapten MU

Bruno Fernandes beri beban bagi rekan-rekannya

Intinya Sih...

  • Bruno Fernandes mendapat kartu merah pertamanya setelah 242 laga bersama MU di semua kompetisi.
  • Fernandes menjadi kapten keempat MU yang diusir karena kartu merah dalam laga Premier League, menyamai torehan legenda seperti Roy Keane, Nemanja Vidic, dan Wayne Rooney.
  • Fernandes menyesali kartu merah yang membuat rekan-rekannya kesulitan meladeni permainan Spurs, meskipun dia menentang keputusan tersebut.

Jakarta, IDN Times - Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, bertindak layaknya bukan kapten saat bersua Tottenham Hotspur, Minggu (29/9/2024) malam WIB. Bukannya mengangkat performa tim, Fernandes malah membuat MU berada dalam situasi sulit.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford itu, Fernandes tidak menjalani laga hingga akhir. Pada menit 42, dia terkena kartu merah dan harus mandi lebih cepat ketimbang rekan-rekannya yang lain.

1. Catatan kelam bagi Fernandes

Saat Bruno Fernandes Bertindak Layaknya Bukan Kapten MUBruno Fernandes mengeksekusi penalti. (premierleague.com)

Kartu merah di laga lawan Spurs jadi catatan kelam bagi Fernandes. Ini jadi kartu merah pertama yang dia dapat, dari 242 laga bersama MU di semua kompetisi.

Tidak cuma itu, Fernandes juga jadi kapten keempat MU yang diusir karena kartu merah dalam laga Premier League. Dia menyamai torehan Roy Keane (2001), Nemanja Vidic (2014), dan Wayne Rooney (2014).

Baca Juga: 3 Catatan Unik Selepas MU Kalah dari Tottenham Hotspur

2. Fernandes minta maaf

Saat Bruno Fernandes Bertindak Layaknya Bukan Kapten MUBruno Fernandes dan Casemiro. (twitter.com/manutd)

Fernandes mengungkapkan penyesalannya terkena kartu merah. Dia sadar, kartu merah ini membuat rekan-rekannya kesulitan meladeni permainan Spurs.

"Tentu saja, kartu merah saya ini membuat rekan-rekan kesusahan. Saya mengapresiasi semua yang mereka lakukan di atas lapangan, di tengah segala situasi sulit yang ada," kata Fernandes dilansir situs resmi MU.

3. Menentang keputusan wasit

Saat Bruno Fernandes Bertindak Layaknya Bukan Kapten MUManchester United melawan Southampton di Premier League 2020/2021. (premierleague.com)

Terkait karu merah yang didapat, Fernandes menentang keputusan tersebut. Dia mengaku tidak sengaja mengadang James Maddison. Dia juga berdalih situasinya tak terhindarkan karena kehilangan keseimbangan.

"Saya tentu tidak berniat mengadang dia dengan serampangan. Saya melanggar dia dengan pergelangan kaki. Memang itu pelanggaran, tetapi kenapa harus kartu merah? Bahkan, dia bisa berdiri lagi," ujar Fernandes.

Terlepas dari apa pun situasinya, Fernandes tetap mendapatkan kartu merah di laga lawan Spurs. Akibatnya, MU yang sudah tertinggal 0-1 saat dia keluar, kebobolan dua kali lagi, dan kalah 0-3.

Baca Juga: MU di Liga Europa, Sama Buruknya dengan di Premier League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya