Rute Mudah Argentina dan Jalan Terjal Brasil di Copa America 2024

Argentina dan Brasil masih unggulan

Intinya Sih...

  • Brasil dan Argentina lolos ke perempat final Copa America 2024
  • Argentina akan menghadapi Ekuador, sementara Brasil akan berhadapan dengan Uruguay
  • Jalur Brasil lebih berat dengan kemungkinan bertemu Kolombia di semifinal

Jakarta, IDN Times - Tim-tim yang lolos ke perempat final Copa America 2024 sudah ditentukan. Brasil dan Argentina adalah dua dari delapan tim yang dipastikan lolos ke perempat final.

Pertemuan Argentina dan Brasil tak akan tersaji di semifinal. Justru, mereka punya potensi buat mengulang apa yang terjadi di Copa America 2021, saat mereka bertemu di final.

Meski begitu, jalan panjang harus ditempuh Argentina dan Brasil agar bisa lolos ke final. Tapi, jalur Brasil pada dasarnya lebih berat ketimbang Argentina. Bahkan, mereka bisa jumpa Kolombia lagi di semifinal.

1. Jalur Argentina lebih enteng

Rute Mudah Argentina dan Jalan Terjal Brasil di Copa America 2024Alexis Sanchez (merah) beradi dengan pemain Argentina di Copa America 2024. (x.com/CopaAmerica)

Di perempat final nanti, Argentina sudah ditunggu Ekuador. Sepanjang fase grup, penampilan tim asuhan Felix Sanchez ini kurang meyakinkan. Mereka bahkan sampai kalah dari Venezuela di fase grup.

Seharusnya, tak sulit bagi Argentina menumbangkan Ekuador. Jika menang, di semifinal mereka sudah ditunggu pemenang antara Venezuela dan Kanada. Untuk Kanada, mungkin mereka telah memahami kekuatannya.

Sedangkan, Venezuela berpotensi merepotkan Argentina. Sepanjang fase grup, Venezuela tampil mengejutkan dengan menonjolkan kokohnya lini pertahanan. Akankah Argentina melaju ke final?

Baca Juga: Ancelotti Akhirnya Ngaku Kenapa Tolak Latih Timnas Brasil

2. Rute Brasil lebih berat ketimbang Argentina

Rute Mudah Argentina dan Jalan Terjal Brasil di Copa America 2024Winger Brasil, Savio, usai cetak gol ke gawang Paraguay (X @Copaamerica)

Dibanduingkan Argentina, rute Brasil agak lebih berat. Ada beberapa tim kuat yang mesti mereka hadapi. Di perempat final, mereka sudah ditunggu Uruguay yang digdaya di Grup C.

Jika menang, Brasil ditunggu pemenang Kolombia atau Panama di semifinal. Panama sudah menunjukkan kekuatannya dengan mengalahkan Amerika Serikat. Sedangkan, Kolombia merupakan lawan Brasil sejak fase grup.

3. Brasil dan Argentina tetap jadi unggulan

Rute Mudah Argentina dan Jalan Terjal Brasil di Copa America 2024Potret skuad Brasil saat mengalahkan Paraguay 4-1 di Copa America 2024, Sabtu (29/6/2024). (X/@CopaAmerica).

Terlepas dari perjalanan yang berbeda di fase grup, Argentina dan Brasil tetap jadi unggulan di turnamen ini. Mereka bersanding dengan sederet raksasa lain semisal Uruguay dan Kolombia.

Hanya saja, agar bisa bertemu lagi di final Copa America 2024, Brasil dan Argentina harus menempuh perjalanan masing-masing. Tentu, sudah ada beberapa tim yang siap menjegal mereka.

Baca Juga: Bangkitnya Lautaro Martinez Bersama Argentina di Copa America 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya