Rodri dan Kvaratskhelia Raih Penghargaan di Liga Champions 2022/23

Rodri dan Kvaratskhelia jadi sosok terbaik

Jakarta, IDN Times - Penghargaan individu untuk gelaran Liga Champions 2022/23 sudah diumumkan. Rodri dari Manchester City resmi jadi pemain terbaik, diikuti Khvica Kvarastkhelia yang jadi pemain muda terbaik.

Selain dua pemain ini, ada beberapa pemain lain yang juga menorehkan prestasi ciamik. Ada Erling Haaland yang menjadi top skor, plus beberapa pemain ManCity yang masuk dalam deretan Team of the Season.

1. Rodri jaga keseimbangan ManCity

Rodri dan Kvaratskhelia Raih Penghargaan di Liga Champions 2022/2390min.com

Rodri memang jadi pahlawan kemenangan ManCity atas Inter Milan di final Liga Champions 2022/23. Akan tetapi, peran Rodri sejatinya lebih dari sekadar pahlawan kemenangan saat final saja. Dia adalah penyeimbang lini tengah The Citizen.

Tercatat, Rodri hampir selalu mendapatkan kepercayaan dari Pep Guardiola untuk mentas bersama ManCity di Liga Champions musim ini. Dia hanya absen sekali selama gelaran Liga Champions 2022/23.

Rodri sudah tampil sebanyak 12 kali dalam gelaran Liga Champions 2022/23, dan menorehkan dua gol. Dia juga jadi distributor bola di lini tengah ManCity, dan jadi salah satu kunci di balik kuatnya pertahanan ManCity musim ini.

Baca Juga: Perasaan Aneh Rodri Usai Jadi Pahlawan ManCity Juara UCL

2. Kvaratskhelia juga ciamik musim ini

Rodri dan Kvaratskhelia Raih Penghargaan di Liga Champions 2022/23Khvicha Kvaratskhelia (sscnapoli.it)

Penggawa muda Napoli, Khvica Kvaratskhelia, juga sukses meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik. Kvaratskhelia memang menjadi buah bibir di kompetisi Eropa saat ini. Dia menggila bersama Napoli.

Khusus di gelaran Liga Champions 2022/23, Kvaratskhelia mencetak dua gol dan empat assist, dari sembilan laga bersama Napoli. Dribel-dribel dan sepakan-sepakan terukurnya menjadi salah satu senjata Napoli membongkar pertahanan musim ini.

3. Manchester City dominasi team of the season

Rodri dan Kvaratskhelia Raih Penghargaan di Liga Champions 2022/23Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang Bayern Munich, Kamis (20/4/2023). (Twitter/@ManCity).

Selain Rodri dan Kvaratskhelia, Manchester City juga harus mendapatkan acungan jempol. Sebab, tujuh pemain mereka berhasil masuk deretan Team of the Season Liga Champions 2022/23.

Mereka adalah Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva, dan Erling Haaland. Uniknya, tak ada nama Kvaratskhelia dalam Team of the Season Liga Champions 2022/23.

Baca Juga: 10 Fakta Rodri, Gelandang Bertahan Andalan Pep Guardiola

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya