Rodri Bak Guru di Lapangan, Ancaman Buat Inggris

Rodri adalah guru di lini tengah Spanyol

Jakarta, IDN Times - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut ada satu sosok kunci yang akan jadi penentu dalam laga final Euro 2024 antara Spanyol lawan Inggris. Menurutnya, Rodri bakal menjadi kartu as Spanyol dalam final yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Senin dini hari WIB (15/7/2024).

"Rodri adalah salah satu konduktor terbaik di lini tengah saat ini. Saya rasa, dia adalah salah satu pemain yang sangat berharga di sepak bola Inggris sekarang, dan jadi ancaman buat Inggris," ujar Ferdinand, dilansir Football365.

1. Rodri bagaikan guru di lapangan

Rodri Bak Guru di Lapangan, Ancaman Buat InggrisRodri mencetak gol di Euro 2024. (instagram.com/sefutbol)

Ferdinand mengungkapkan, kualitas Rodri benar-benar di atas pemain lain. Dia melihat penggawa Manchester City ini bagaikan seorang guru, dan rekan-rekannya yang lain bak murid yang disuapi dengan umpan-umpannya.

"Rodri di atas semuanya. Dia bahkan tampak seperti guru di atas lapangan, dan pemain-pemain lain terlihat bagaikan murid. Itu yang saya rasakan. Dia benar-benar punya kewenangan penuh di atas lapangan," kata Ferdinand.

Baca Juga: Rayuan Maut Buat Rodri Demi Pindah ke Real Madrid

2. Rodri juga kenal sepak bola Inggris

Rodri Bak Guru di Lapangan, Ancaman Buat InggrisRodri saat bermain bersama Manchester City. (instagram.com/officialrodri166)

Ancaman lain dari Rodri jelang final Euro 2024 nanti adalah pengetahuannya soal sepak bola Inggris. Phil Foden, John Stones, dan Kyle Walker, adalah rekan setim Rodri di ManCity. Dia juga sudah beberapa musim main di Premier League.

"Saya tahu mereka (Foden, Stones, dan Walker). Plus, saya juga mengetahui kultur dan sepak bola Inggris dengan sangat baik," kata Rodri.

3. Catatan Rodri apik di Euro 2024

Rodri Bak Guru di Lapangan, Ancaman Buat InggrisRodri (uefa.com)

Rodri adalah salah satu tokoh penting di balik performa impresif Spanyol di Euro 2024. Dia jadi pemain dengan catatan umpan sukses terbanyak di La Furia Roja, dengan torehan 382 umpan dan persentase kesuksesan 93,8 persen.

Selama Rodri bermain, Spanyol tak pernah kalah di Euro 2024. Dia juga mampu meladeni lini tengah tim-tim kuat seperti Kroasia, Italia, Jerman, dan Prancis.

Baca Juga: Kisah Pahit Lamine Yamal Sebelum Jadi Bocah Ajaib Spanyol

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya