Rizky Ridho Tak Gentar Ada Mees Hilgers di Timnas Indonesia

Ridho akan belajar dari Hilgers

Intinya Sih...

  • Rizky Ridho tak gentar dengan kehadiran Mees Hilgers di Timnas Indonesia.
  • Hilgers akan menjadi media pembelajaran bagi Ridho untuk menjadi lebih baik.
  • Proses naturalisasi Hilgers dan Eliano Reijnders sudah disetujui oleh DPR dan Presiden Jokowi.

Jakarta, IDN Times - Penggawa Timnas Indonesia, Rizky Ridho, mengaku tak gentar dengan kehadiran Mees Hilgers di skuad kelak. Justru, kehadiran penggawa Twente ini bakal jadi media buat belajar.

"Ya saya tahu Mees Hilgers ini pemain bagus, dan dia bisa jadi tempat saya belajar jadi lebih baik lagi. Saya akan lihat apa yang bisa saya ambil (pelajaran) dari dia," kata Ridho di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Mees Hilgers Sudah Disebut sebagai Pemain Timnas Indonesia?

1. Tak masalah juga dengan kehadiran Hilgers

Rizky Ridho Tak Gentar Ada Mees Hilgers di Timnas IndonesiaMees Hilgers. (instagram.com/meeshilgerss/)

Seiring dengan kehadiran Hilgers, Ridho juga menyebut itu bukanlah sebuah masalah. Malah, adanya Hilgers akan membuatnya memacu dirinya jadi lebih baik lagi ke depannya.

"Sekali lagi, itu (kehadiran Hilgers) bukan suatu masalah bagi saya. Malah, itu jadi motivasi untuk lebih baik ke depannya, dan juga bagus untuk Timnas Indonesia," kata Ridho.

Baca Juga: Puja-Puji untuk Mees Hilgers di Laga MU vs Twente

2. Hilgers sudah disebut pemain Timnas Indonesia

Rizky Ridho Tak Gentar Ada Mees Hilgers di Timnas IndonesiaMomen Mees Hilgers mengalungkan bendera Indonesia di pundaknya. (Youtube/@fctwente).

Baru-baru ini, media Belanda bernama "Oost" sudah menyebut Hilgers pemain Timnas Indonesia dalam salah satu beritanya selepas Twente bersua Manchester United di Liga Europa. Uniknya, Hilgers sampai kini belum melakoni sumpah WNI.

"Dengan intersepsi penting dan duel yang tangguh, Mees Hilgers menjadi salah satu pilar FC Twente pada Rabu malam dalam hasil imbang yang hebat melawan tim kuat Manchester United (1-1). Suara pemain internasional Indonesia yang baru itu sampai serak setelah hasil imbang yang gemilang," tulis Oost.

Baca Juga: MU vs Twente: Mees Hilgers Siap Bikin Setan Merah Frustrasi

3. Mees Hilgers masih tunggu diambil sumpah

Rizky Ridho Tak Gentar Ada Mees Hilgers di Timnas Indonesiainstagram.linda.tombeng

Saat ini, Hilgers bersama Eliano Reijnders tengah menanti proses pengambilan sumpah menjadi WNI. Sebelumnya, proses naturalisasi mereka sudah disetujui oleh DPR lewat sidang paripurna.

Kemudian, Keputusan Presiden (Keppres) untuk naturalisasi mereka juga sudah turun dari Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Kemudian, agar benar-benar bisa jadi penggawa Timnas Indonesia, Mees Hilgers juga harus menjalani proses pindah federasi dulu.

Jika proses ini rampung, Mees Hilgers pun akan jadi kompatriot Rizky Ridho di Timnas Indonesia. Tentu, kehadirannya akan membuat penggawa Persija Jakarta itu wajib kerja keras, agar posisinya tidak tergeser di skuad Garuda.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya