Rizky Ridho Kaget Jadi Kapten Persija, Tapi Siap Emban Tugas

Rizky Ridho jadi kapten Persija musim ini

Intinya Sih...

  • Rizky Ridho ditunjuk sebagai kapten baru Persija Jakarta di Liga 1 2024/25.
  • Ridho mengaku kaget dan merasa belum siap atas penunjukkan tersebut.
  • Andritany Ardhiyasa menyerahkan ban kapten kepada Ridho sebagai bagian dari regenerasi tim.

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta resmi memiliki kapten baru di Liga 1 2024/25. Dia adalah Rizky Ridho. Perihal penunjukkannya menjadi kapten ini, dia mengaku kaget lantaran merasa belum siap.

"Kalau untuk kapten sih ya, saya sendiri sebenarnya kaget karena saya merasa belum waktunya seperti itu (menjadi kapten di tim sebesar Persija)," ujar Ridho dalam sesi jumpa pers sebelum laga lawan Barito Putera.

1. Ditunjuk Andritany, jadi harus siap

Rizky Ridho Kaget Jadi Kapten Persija, Tapi Siap Emban TugasSelebrasi Rizky Ridho usai membobol gawang Borneo FC, Rabu (9/8/2023). (Dok. Persija).

Meski merasa belum siap, Ridho pada akhirnya tetap harus mempersiapkan diri. Apalagi, dia ditunjuk menjadi kapten atas perintah dari kapten Persija sebelumnya, Andritany Ardhiyasa.

"Tapi kemarin memang capt (Andritany Ardhiyasa) sudah tunjuk saya untuk jadi kapten. Ya, siap tidak siap, saya harus siap," ujar Ridho.

Baca Juga: Menanti Kejutan Gholy Bersama Persija di Liga 1 2024/25

2. Andritany legawa tidak jadi kapten lagi

Rizky Ridho Kaget Jadi Kapten Persija, Tapi Siap Emban TugasKapten Persija Jakarta sekaligus Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa di Kantor Kemenpora RI, Senin (16/1/2023). (IDN Times/Tino).

Andritany mengaku tidak keberatan menyerahkan ban kapten kepada Ridho yang lebih muda darinya. Ini adalah bagian dari regenerasi tim dan juga penyegaran di skuad 'Macan Kemayoran'.

"Dari tahun ke tahun saya hanya berjanji kepada The Jakmania tapi tidak pernah terealisasi. Mungkin tahun ini saya memberikan kapten kepada Rizky Ridho dan Muhammad Ferrari," ucap Andritany.

Baca Juga: Persija Pakai 6 Pemain Asing, Rizky Ridho dan Witan Bertahan

3. Ridho jadi kapten lawan Barito Putera

Rizky Ridho Kaget Jadi Kapten Persija, Tapi Siap Emban TugasRizky Ridho resmi ke Persija. (Dok. Persija).

Persija akan bersua Barito Putera dalam laga perdana Liga 1 2024/25. Laga itu akan jadi momen Rizky Ridho menjadi kapten 'Macan Kemayoran' untuk pertama kalinya di liga.

"Persiapan dari Persija, kami semua sudah siap untuk laga lawan Barito Putera. Tentunya kami juga sudah rindu dengan The Jakmania, semoga mereka bisa memenuhi stadion di laga nanti," ujar Rizky Ridho.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya