Ridwan Kamil Mau Silaturahmi, Jakmania: Apa Gagasan buat Persija?

Jakmania tantang Ridwan Kamil

Intinya Sih...

  • The Jakmania menantang cagub DKI, termasuk Ridwan Kamil, untuk memberi gagasan dan tindakan konkrit bagi Persija Jakarta dalam Pilkada 2024.
  • Diky, Ketua Umum The Jakmania, menyatakan bahwa suporter berhak sombong dan menjadi pihak yang paling dicari oleh para cagub yang akan berkontestasi.
  • Ridwan Kamil akan segera bersilaturahmi dengan The Jakmania namun belum merinci jadwalnya, hanya menyebut komunikasi akan digelar segera.

Jakarta, IDN Times - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, jadi komoditas menarik dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Terbaru, salah satu calon gubernur (cagub) yakni Ridwan Kamil (RK) berjanji akan silaturahmi.

Terkait keinginan sosok yang karib disapa RK itu bersilaturahmi, Ketua Umum The Jakmania secara implisit tidak menolak ajakan tersebut. Namun, dia memberi tantangan bagi RK, dan juga cagub-cagub lain untuk Persija.

Baca Juga: Ridwan Kamil Janji Maksimalkan Persija jika Menang Pilkada Jakarta

1. Apa gagasan untuk Persija?

Ridwan Kamil Mau Silaturahmi, Jakmania: Apa Gagasan buat Persija?Ngopi Bareng Persija di Persija Store. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam acara Ngopi Bareng Persija di Jakarta, Kamis (29/8/2024), Diky melontarkan satu tantangan kepada para cagub-cagub DKI Jakarta. Dia ingin tahu, apa yang akan mereka lakukan untuk Persija Jakarta.

"Karena Persija, popularitas orang bisa naik. Nah, siapa pun yang berkontestasi di Pilkada Jakarta ini, harus bisa memberi gagasan bagi kita, apa yang mereka lakukan untuk Persija? Mau ngapain?" ujar Diky.

2. Akui The Jakmania paling dicari saat ini

Ridwan Kamil Mau Silaturahmi, Jakmania: Apa Gagasan buat Persija?Jakmania dukung Persija di RCTI Premium Sports. (IDN Times/Tino).

Diky mengungkapkan, The Jakmania berhak sombong jelang Pilkada Jakarta 2024 ini. Mereka jadi pihak yang paling dicari, terutama oleh para cagub yang akan berkontestasi di ajang tersebut.

"The Jakmania jadi pihak paling dicari ya sekarang, kita perlu sombong lah, bahwa memang sekarang sepenting itu masyarakat bola di Jakarta," kata Diky.

3. RK sebut akan silaturahmi ke Jakmania

Ridwan Kamil Mau Silaturahmi, Jakmania: Apa Gagasan buat Persija?Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil - Suswono saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, RK mengaku akan segera bersilaturahmi dengan suporter Persija, The Jakmania. Mantan Gubernur Jawa Barat itu menegaskan, akan menyambangi semua lapisan warga Jakarta.

"Iya semua nanti didatangi, semua warga Jakarta kita ajak silaturahmi," kata RK di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Meski begitu, Ridwan Kamil tak merinci kapan akan bersilaturahmi ke The Jakmania. Dia hanya menyebut komunikasi dengan fans Persija Jakarta itu akan digelar segera.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya