Rentetan Kericuhan di Laga Derby Atletico vs Madrid

Laga Atletico vs Madrid berjalan panas

Intinya Sih...

  • Laga Atletico vs Madrid diwarnai kericuhan dan teriakan rasis
  • Kiper Madrid, Courtois, jadi sasaran pelemparan benda-benda oleh fans Atletico
  • Fan Brasil berkulit hitam diamankan karena terlibat keributan dengan fans lain yang meneriaki pemain dengan suara monyet

Jakarta, IDN Times - Derby yang mempertemukan Atletico Madrid dan Real Madrid dalam LaLiga, Senin (30/9/2024) dini hari WIB, ternyata dihiasi kericuhan dan hal-hal panas. Ada korek api, kotoran, dan teriakan rasis di laga tersebut.

Laga yang dihelat di Wanda Metropolitano tersebut berakhir dengan skor 1-1. Sempat unggul lewat gol Eder Militao, kemenangan Madrid sirna usai Atletico menyamakan kedudukan di menit-menit akhir via Angel Correa.

Ternyata, laga ini dihiasi beragam kericuhan dan aksi-aksi yang tidak pantas. Bahkan, laga sempat dihentikan selama 20 menit lamanya, bermula ketika Madrid membuka angka pada menit 64.

1. Thibaut Courtois dilempari korek api dan kotoran

Rentetan Kericuhan di Laga Derby Atletico vs MadridThibaut Courtois (instagram.com/thibautcourtois)

Dilansir Football Espana, tepat setelah Militao mencetak gol, kiper Madrid, Thibaut Courtois, jadi sasaran pelemparan benda-benda oleh fans Atletico. Berbagai barang dilemparkan kepadanya, mulai dari korek api hingga kantong yang diduga kotoran.

Pelemparan ini memang tidak mengenai Courtois secara langsung, melainkan ke arah gawang yang dijaganya. Namun, hal itu membuat laga terhenti lantaran Courtois dan para pemain Madrid harus membersihkan barang-barang tersebut.

Di saat bersamaan, pemain dan pelatih Atletico, Koke serta Diego Simeone, tampak menenangkan fans Atletico yang berada di belakang gawang. Akhirnya, laga bisa dilanjutkan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Atletico Imbangi Real Madrid

2. Keributan di tribune karena teriakan rasis

Rentetan Kericuhan di Laga Derby Atletico vs MadridAtletico Madrid menang 4-2 atas Real Madrid di babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024. (twitter.com/Atleti)

Tidak cuma di atas lapangan, keributan dalam duel Atletico lawan Madrid juga terjadi di tribune. Dilansir Relevo, ada seorang fan yang harus diamankan oleh petugas keamanan stadion, karena terlibat keributan dengan fans lain.

Rupanya, fan itu berasal dari Brasil dan berkulit hitam. Dia kesal lantaran ada fans yang meneriaki pemain dengan suara monyet. Namun, petugas keamanan tidak mengamankan fans yang berteriak rasis ini.

3. Kritik Koke untuk Courtois

Rentetan Kericuhan di Laga Derby Atletico vs Madridpotret Koke (instagram.com/koke6)

Khusus untuk kasus Courtois, ternyata diduga pelemparan yang dilakukan padanya karena memancing amarah fans Atletico. Padahal, dia pernah menjadi bagian dari Atletico selama tiga musim lamanya.

"Itu (momen pelemparan dan kericuhan) tidak boleh terjadi di lapangan. Para pemain harus tahu tempat dan berpikir cerdas. Saya harap ini tidak terjadi lagi, dan sebagai pemain kami harus lebih pintar," ujar Koke.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak di Derby Madrid, Siapa Teratas?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya